Daftar orang Kaya di Vietnam

Daftar orang Kaya di Vietnam

Posted by

Daftar orang Kaya di Vietnam –  Negara Vietnam adalah  salah satu negara paling timur di Semenanjung Indochina di Asia Tenggara. Vietnam berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah utara. Dengan populasi sekitar 84 juta jiwa, Vietnam adalah negara terpadat nomor 13 di dunia. Termasuk di dalam grup ekonomi “Next Eleven”, negara Vietnam dengan pertumbuhan tercepat kedua di Asia Timur dan pertama di Asia Tenggara.

Menurut Majalah Forbes, diantara padatnya penduduk di negara komunis tersebut, masih banyak penduduk yang berprofesi sebagai pengusaha dan memiliki pendapatnya yang tinggi serta dengan kekayaan yang hampir mencapai milyaran AS. Berikut ini  daftar orang kaya di Vietnam :

1. Phuong Thao

Orang terkaya di Negara Vienam adalah seorang perempuan yang jarang muncul di depan publik itu bernama Nguyen Thi Phuong Thao, merupakan Miliarder Perempuan Pertama Vietnam. Bisnis awalnya jual-beli mesin faksimili dan karet, tapi berkembang ke usaha maskapai penerbangan dengan bendera VietJet.

Menurut sumber data yang dimiliki oleh Index dunia, kekayaan Thao  telah mencapai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13,2 triliun, sehingga dia menjadi orang terkaya di Vietnam. Sebagian besar kekayaannya dia wujudkan dalam bentuk kepemilikan maskapai penerbangan, saham mayoritas di Dragon City, 65 hektare bisnis pembangunan properti di Ho Chi Minh, dan sejumlah saham di berbagai perusahaan. Apa rahasia Thao bisa merengkuh kekayaan sebesar itu? “Saya tidak pernah duduk berdiam diri dan menghitung kekayaan,” ucap Thao dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald. “Saya hanya berfokus pada bagaimana meningkatkan pertumbuhan perusahaan, meningkatkan gaji pegawai saya, dan bagaimana cara maskapai penerbangan ini unggul di pasar serta membuatnya menjadi nomor wahid.”

2. Pham Nhat Vuong

Pham Nhat Vuong, dengan total kekayaan USD 2,3 miliar. Dengan kekayaannya itu, beliau termasuk dalam orang kaya di Negara Vietnam baru saja membangun sebuah mal terbesar di Hanoi yang berada di bawah tanah. Ditandai dengan banjirnya para pengunjung, pada 26 Juli 2013 kemarin, Pham melalui perusahaan propertinya Vingroup sukses mengoperasikan mal tersebut.

Dan masih ada banyak lagi orang kaya di Negara Vietnam tersebut dengan kekayaan yang telah melebihi 1 Miliar US dollar AS.  Walaupun negera tersebut dengan paham komunisnya yang ketat, negara tersebut mampu membawa penduduknya untuk menuju ke taraf hidup yang lebih baik dengan kebijakan pemerintahan yang memihak kepada rakyat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *