Daftar Orang Kaya di Singapura

Daftar Orang Kaya di Singapura

Posted by

Daftar Orang Kaya di Singapura – Salah satau majalah terkenal di dunia yaitu Forbes kembali merilis daftar orang yang memiliki kekayaan hingga miliaran dolar AS di negara Singa tersebut. ┬áMenurut data yang dirilis oleh majalah Forbes, kebanyakan orang kaya di Singapura bergerak di bidang properti.

Uniknya, menurut Forbes Asia, pengusaha properti yang memuncaki daftar orang kaya di Singapura tersebut merupakan dua bersaudara yakni Robert dan Philip Ng. Keduanya memiliki aset berupa hotel, apartemen dan pusat belanja yang tersebar di seluruh negeri kota, dan beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, melalui bendera Far East Organization dan Sino Land.

Berikut akan kami jabarkan 10 orang terkaya di negara singa tersebut dengan kekayaan yang sudah melebihi miliaran dollar AS, yaitu :

  1. Keluarga Ng.
    Bergerak di sektor properti dengan jumlah kekayaan keluarga ini mencapai USD8,9 miliar. Sebelum Ng Teng Fong meninggal pada tahun lalu, dia telah membangun lebih dari 40 hotel, mal, dan kondominium, di Singapura dan Hong Kong. Beberapa karya properti yang dihasilkannya salah satunya antaranya adalah Orchad Central, mal terbesar di Singapura.
  2. Keluarga Khoo.
    Bergerak di sektor perbankan dengan kekayaan USD6,7 miliar. Khoo Teck Puat yang meninggal pada 2004 lalu mewariskan saham Standard Chartered Bank kepada 14 anak-anaknya. Saham ini lalu di jual senilai USD4 miliar kepada Temasek pada tahun 2006. Mereka mempertahankan sahamnya di Goodwood Group Hotel.
  3. Wee Cho Yaw.
    Bankir dengan kekayaan USD4,2 miliar. Bankir ini mewarisi kekayaan ayahnya sekarang dan menjadi bos dari United Overseas Bank Singapura. Dia telah menjadi pemipin di bank tersebut lebih dari tiga dekade, dan tampaknya akan segera melengserkan diri, di mana posisi chief executive telah diduduki oleh anaknya, Wee Ee Cheong.
  4. Richard Chandler.
    Memiliki perusahaan investasi dengan kekayaan USD4 miliar. Pengusaha asal Selandia baru yang lahir di Singapura ini memulai investasinya dengan saudaranya, Christopher. Setelah memisahkan bisnis dengan adiknya, dia menjalankan sendiri perusahaan investasinya di Singapura yang bernama Richard Chandler Corp.
  5. Kwee Bersaudara.
    Pengusaha real estate dengan kekayaan USD3,9 miliar. Empat bersaudara ini mengontrol Potiac Held, perusahaan properti sekaligus developer yang menggarap Singapore Ritz Carlton, The Regent, Conrad Centennial dan The Capella.
  6. Kuok Khoon Hong.
    Pengusaha kelapa sawit dengan kekayaan mencapai USD3,5 miliar. Pengusaha ini menjalankan perusahannya, Wilmar International. Bersama dengan miliarder Indonesia yang juga pemegang saham Wilmar Martua Sitorus, dia mengakuisisi London Aviva Tower, yang dimiliki oleh miliarder Simon halabi dengan nilai USD470 juta.
  7. Ong Beng Seng & Christina Ong.
    Pengusaha ini memiliki kekayaan sebanyak USD1,9 miliar. Ong yang merupakan warga Malaysia dan istrinya meningkatkan kepemilikan sahamnya di perusahaan fashion asal Inggris, Mulberry. Mereka juga memiliki kepemilikan di Hotel Properties, NSL yang merupakan grup industri dan Club 21.
  8. Peter Lim.
    Pengusaha ini memiliki kekayaan sebesar USD1,8 miliar. Investor kawakan ini mereguk untung besar dengan menjual sahamnya di Wilmar dan Healthway Medical. Dia lalu membeli perusahaan farmasi Thomson Medical dan memprivatisasinya.
  9. Kweek Leng Beng.
    Investor dengan kekayaan sebesar USD1,7 miliar. Hong Leoang Group, perusahaan yang diwariskan dari ayahnya memiliki bisnis mulai dari properti, jasa keuangan, material bangunan. Dia juga merupakan bos dari Millenium & Capthrome Hotel yang berbasis di London serta perusahaan properti City Development.
  10. Lee Seng Wee.
    Bankir dengan kekayaan sebesar USD1,4 miliar. Usai tak lagi menjadi bos Oversea-Chinese Banking Corp, yang merupakan bank terbesar di Singapura, dia masih menjadi bagian dari manajemen. Lee juga merupakan salah satu pejabat di Temasek Trust.

Inilah Kesepuluh orang yang masuk dalam Daftar orang kaya di Singapura. Dengan berbagai aspek perkerjaan yang telah mereka tekuni dan sekarang sudah membuahkan hasil atas kerja keras mereka.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *