Daftar Orang Kaya di Rusia

Daftar Orang Kaya di Rusia

Posted by

Daftar Orang Kaya di Rusia – Salah satu negara kaya yang ada didunia adalah Rusia. Rusia adalah negara terbesar di dunia. Federasi Rusia memiliki luas 17.125.246 kilometer persegi, setara dengan satu-sembilan daratan dunia, dan berbagai macam lingkungan alam dan relief. Ibukotanya adalah kota Moskow federal.

Dengan negara yang begitu luas tentunya, negara itu menjadi salah satu negara dengan pusat perdagangan terbesar dan selain itu negara tersebut juga memiliki kekayaan alam yang melimpah sehingga banyak pula penduduknya yang sukses dan mempunyai kekayaan yang mencapai milliar AS dollar. Berikut daftar nama orang kaya di Rusia menurut majalah Forbes, sebagai berikut :

1. Leonid Mikhelson
leonid Michelson Tercatat sebagai daftar orang kaya di Rusia tahun 2016 menurut versi majalah Forbes. Total kekayaan pemilik perusahaan gas swasta terbesar di Rusia Novatek, Leonid Mikhelson, mencapai 14,4 miliar dolar AS. Hal ini tidak hanya membuatnya hadir sebagai orang terkaya di Rusia pada tahun 2016, tapi juga menempati posisi ke-60 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Tidak seperti pengusaha Rusia lainnya, Mikhelson mampu meningkatkan kekayaannya dalam satu tahun terakhir. Selain itu, perusahaan Novatek miliknya menantang Gazprom atas hak eksklusif ekspor gas alam ke luar negeri, dan menurut para ahli, besar kemungkinan Novatek mengalahkan raksasa perkasa Gazprom. Sumber utama pertumbuhan kekayaan Mikhelson, sebagaimana yang dijelaskan Forbes, didapat dari kontraknya yang sukses. Pada 2015, ia berhasil menjual 10 persen saham Sibur yang merupakan perusahaan petrokimia terbesar di Rusia kepada perusahaan negara Tiongkok Sinopec. Luasnya jaringan Leonid Mikhelson di antara orang-orang yang berpengaruh di sektor gas didapatkan dari ayahnya, Viktor Mikhelson, yang pernah menjabat sebagai kepala pembangunan utama pipa gas pada masa Uni Soviet.
2.Mikhail Fridman
Beliau ingin mewariskan kekayaannya senilai USD14,2 miliar atau sekitar 194,2 triliun untuk amal. Miliarder berusia 52 tahun ini sejatinya memiliki empat anak. Namun, warisan sebesar itu tidak ingin dia berikan kepada anak-anaknya. Fridman merupakan pebisnis Yahudi kelahiran Ukraina. Dia memiliki sebagian dari saham Alfa Group, yang meliputi bank swasta Rusia; Alfa Bank, serta X5 Retail Group, yang memiliki rantai supermarket di Rusia. Dia juga memiliki A1 TV Channel dan kelompok investasi LetterOne yang memiliki serangkaian ladang minyak.
3. Alexey Mordashov 
Sebagai pemegang saham utama perusahaan baja raksasa Rusia, yaitu Severstal Steel Mill menjadi orang terkaya di negara tersebut. Indeks Bloomberg Billionaires mencatat bahwa dia telah menyalip taipan logam Vladimir Potanin. Keuntungan baja milik Mordashov membengkak sebesar USD126 juta menjadi USD15,7 miliar pada akhir Oktober 2016, melewati keuntungan Potanin dengan selisih keuntungan sebesar USD200 juta.
Dan inilah ketiga nama pengusaha di rusia yang masuk dalam daftar orang kaya di rusia menurut majalah forbes yang diliris pada tahun 2016 ini.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *