Daftar Orang Kaya di Qatar

Daftar Orang Kaya di Qatar

Posted by

Daftar Orang Kaya di Qatar – Salah satu negara kaya yang berada di asia barat atau lebih sering disebut timur tengah adalah Negara Qatar. Negara Qatar adalah salah satu negara produsen minyak di timur tengah dengan luas wilayah mencapai 11.437 km. Sebagai salah satu negara produsen, Qatar juga memiliki banyak pengusaha sukses.

Majalah Forbes telah merilis daftar untuk orang-orang kaya di Qatar.Berikut ini daftar orang kaya di Qatar yang diliris dari tahun 2016 sebagai berikut :

1. Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani
Dengan Total kekayaan $ 2, 4 Miliar, Hamad adalah presiden dari Qatar pada th. 1995-2013. Waktu dia berkuasa, Qatar berada di periode kejayaan. Negara ini membuahkan 85 Miliar ton gas alam serta bikin Qatar jadi negara paling kaya. Bahkan juga pendapatan perkapita negara ini ada di urutan teratas. Th. 2014 dia mengundurkan diri dari kursi pimpinan Qatar. Hamad menyerahkan kursi jabatan pada putranya.

Usaha yang digeluti oleh keluarga kerajaan ini yaitu bagian gas alam serta perminyakan. Suatu hal yang membuat mereka terus kaya raya.
2. Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani
Total kekayaan beliau $ 2 Miliar, Seperti ayahnya, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, Tamim mempunyai usaha besar di Eropa. Dia menginvestasikan miliaran dolar di perusahaan seperti Harods, Barclays, serta Sainsburry. Seluruhnya berkedudukan di Inggris. Sekarang ini Tamim memerintah Qatar. Dia adalah pewaris tahta kerajaan termuda didunia sesudah sang bapak turun jabatan pada th. 2013.
Bisnis-bisnis yang dikerjakan oleh Tamim membuat dia layak menyandang gelar Muslim pelaku bisnis paling kaya didunia.
3. H E Sheikha Hanadi
Dia memulai karirnya sebagai asisten dosen di bidang Ekonomi di Universitas Qatar. Pada tahun 1998 Sheikha Hanadi didirikan Qatar wanita Investment Company (dikenal sebagai Amwal), perusahaan investasi pertama yang menerima lisensi dari Bank Sentral Qatar untuk melakukan investasi perbankan, aset dan manajemen kekayaan di Qatar. Pada tahun 2005 ia mendirikan Al Waab City, sebuah pengembangan masyarakat perkotaan lebih dari 1,2 juta meter persegi area penggunaan campuran.
Sheikha Hanadi telah menerima berbagai penghargaan dan pengakuan atas rentang karirnya. Dia telah berada di daftar Arabian Business yang paling berpengaruh selama beberapa tahun berturut-turut. Dia juga dinobatkan sebagai pemimpin muda oleh World Economic Forum.
4.Sheikha Moza
Sheikha Mozah ialah istri kedua dari 3 orang istri yang dimiliki oleh seorang bangsawan Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani. Jumlah kekayaan suaminya adalah USD 11 miliar, yaitu berkisar Rp143 triliun. Sheikha Moza binti Nasser telah aktif terlibat dalam pendidikan dan reformasi sosial lainnya di Qatar selama bertahun-tahun dan telah memainkan peran utama dalam mengupayakan proyek pembangunan nasional dan internasional.
Beliau  juga memainkan peran aktif dengan PBB untuk mendukung pendidikan global. Dia diangkat sebagai United Nations (PBB) Advokat untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
Inilah daftar orang kaya di Qatar yang diliris oleh Majalah forbes yang dilihat dari aset, index saham dunia dan bisnis yang sedang mereka kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *