Daftar Orang Kaya di Perancis

Daftar Orang Kaya di Perancis

Posted by

Daftar Orang Kaya di Perancis – Negara tersukses ketiga di benua Eropa adalah negara perancis dengan mengikuti mode yang sedang terkenal didunia menjadikan negara ini memiliki bidang usaha di sektor industri yang pesat misalnya bisnis pakaian dan bisnis kecantikan wanita yang sangat berkembang di kota paris.

Selain dibidang mode dan fashion, ada satu bidang lagi yang tak kalah penting dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia bisnis di perancis yaitu bidang teknologi. Dan ada salah satu miliader di perancis yang sangat mencintai dunia teknologi serta banyak berinvestasi disana adalah Xavier Niel.

Xavier Niel adalah pemilik dari perusahaan telekomunikasi Iliad. Xavier Niel adalah orang terkaya nomor 6 di Prancis. Kekayaan Xavier Niel adalah 6.6 miliar dolar atau 66 triliun rupiah. Niel mempunyai kisah menarik, Niel merupakan seorang netpreneur dan sangat menyukai program komputer. Niel termasuk pembuat minitel seri 3615, seri komputer pertama di Prancis.

Niel sangat pintar dalam berbisnis, khususnya investasi. Hampir seluruh investasinya berhasil. Investasi yang paling berhasil adalah online informasi yaitu Mediapart dan Backchich. Tidak hanya itu, hampir semua sektor Niel menginvestasikan uangnya, mulai dari perusahaan teknologi Ateme, perusahaan musik Deezer. Lalu pada tahun 2012, Niel dengan majalah Entrepreneur membuat perusahaan investasi untuk startup yaitu Kima Ventures. Bahkan Kima Ventures ini setiap tahunnya selalu mendanai 50 sampai 100 startup.

Sedangkan untuk orang terkaya di perancis adalah Bernard Arnault dengan mengantongi total kekayaan sekitar 41 miliar dolar AS, raja pengusaha Prancis, dinobatkan sebagai orang terkaya nomor satu di perancis oleh Majalah Forbes.

Arnault bergabung dengan perusahaan ayahnya pada tahun 1971. Pada tahun 1976, ia meyakinkan ayahnya untuk melikuidasi divisi konstruksi perusahaan untuk 40 juta franc Perancis , dan untuk mengubah fokus dari perusahaan real estate. Menggunakan nama Férinel, perusahaan baru yang dikembangkan spesialisasi di akomodasi liburan . Dinamakan Direktur Pengembangan Perusahaan di tahun 1974, ia menjadi CEO pada tahun 1977. Pada tahun 1979, ia menggantikan ayahnya sebagai Presiden perusahaan.

Inilah kedua orang terkaya menurut majalah forbes dan masuk dalam daftar orang kaya di perancis.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *