Daftar Orang Kaya di Pakistan

Daftar Orang Kaya di Pakistan

Posted by

Daftar Orang Kaya di Pakistan – Apa yang ada dalam benak kita ketika melihat negara Pakistan? Perang dan terorisme. Kalau itu jawaban Anda, maka yang ada pikiran saya juga begitu. Terbayang rakyatnya yang kena imbas. Sebenarnya menurut sebuah surveim bahwasanya terdapat banyak orang-orang kaya di negara pakistan yang kebanyakan berpihak kepada pemerintah.

Laporan BBC menyebutkan bahwa sistem perpajakan di Pakistan beberapa tahun belakangan ini menuai banyak kritik karena kaum elit Pakistan dengan mudahnya bisa menghindari pembayaran pajak dengan menggunakan pengaruh politiknya. Para pengemplang pajak terburuk kebanyakan dari kalangan tuan tanah dan industrialis yang beberapa diantaranya menjadi bagian dari pemerintahan yang saat ini berkuasa di Pakistan. Dan Inilah daftar orang kaya di Pakistan, sebagai berikut :

1. Mian Muhammad Mansha
Daftar orang kaya di pakistan teratas ditempati oleh Mian Muhammad Mansha Yaha yang memiliki nilai sebesar $ 2,5 miliar dan ia adalah seorang Pebisnis. Ia memiliki sekitar 40 perusahaan di papan tulis dan memiliki Muslim Bank Umum. Dia masih bergerak tapi menurut teman-temannya dia tidak pamer.

2. Asif Ali Zardari
Asif Ali Zardari di nomor 2, itu hal yang paling menarik saya perhatikan saya pikir dia akan berada di nomor pertama, tetapi tetap, nomor 2 tidak terlalu jauh, ia adalah seorang politikus dan memiliki nilai $ 1,8 miliar. Asetnya terus ratusan juta dolar, ia memiliki 8 sifat utama di Inggris, ia juga memiliki multi-juta dolar rumah di Amerika Serikat, saham besar di pabrik-pabrik gula di seluruh Pakistan.

3 . Sir Pervaiz Anwar
Di posisi ketiga adalah Sir Anwar Pervaiz, ia memiliki nilai $ 1,5 Miliar dan dia adalah pengusaha. Beliau adalah Ketua dari Bestway Group yang dimulai pada tahun 1976 dan sekarang mereka sendiri cash and carry 50’s. Anwar Pervaiz dan tipis rekan-rekannya telah membawa tingkat yang beredar secara internasional.

4. Nawaz Sharif dan Shehbaz Sharif
Nawaz Sharif dan Shehbaz Sharif berada di nomor 4 dan memiliki nilai sebesar $ 1,4 miliar. Mereka Politisi dan Pengusaha. Sementara ia keluar di Arab Saudi ia mendapat komisi dari perkebunan asing untuk pembangunan di Pakistan.

5. Saddaruddin Hashwani
Saddaruddin Hashwani ia memiliki nilai sebesar $ 1,1 miliar. Orang ini telah berinvestasi miliaran di pertambangan, mineral, hotel, asuransi, baterai, tembakau, rekayasa konstruksi, dan IT.

6. Schon Nasir
Nasir Schon dan keluarga dia memiliki nilai sebesar $ 1 miliar dan pengusaha. Dia adalah kepala Scon Group.

Itulah keenam orang yang masuk dalam daftar orang kaya di Pakistan menurut sebuah majalah inggris yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *