Daftar Orang Kaya di Korea Selatan

Daftar Orang Kaya di Korea Selatan

Posted by

Daftar Orang Kaya di Korea Selatan – Majalah Forbes telah mengumumkan daftar orang terkaya di korea. Lee Kun-Hee selaku pimpinan dari Samsung memuncaki daftar itu, keberhasilan Lee Kun-Hee tidak lepas dari keuntungan besar yang diperoleh Samsung dalam setahun terakhir.

Forbes memberitakan bahwa bursa saham di Korea Selatan mengalami penurunan setahun ini, hal itu berdampak pada kekayaaan para orang terkaya di korea Selatan.Berikut ini adalah daftar orang kaya di Korea Selatan seperti yang dilansir oleh majalah forbes :

1. Lee Kun-Hee
Lee Kun-Hee kokoh sebagai orang terkaya di dunia dari Korea Selatan, kekayaan dia sejumlah Rp 119 triliun masih jauh dari peringkat kedua, Chung Mong-Koo dengan (Rp 51,3 triliun).Lee Kun-Hee dikenal sebagai ketua konglomerat pembangkit tenaga listrik, setahun ini dia menikmati kenaikan kekayaannya sebesar US$  1,8 miliar. Lee Kun-Hee telah merayakan ulang tahun grupnya yang ke-75 tahun ini, dia membuat kantor besar dan mewah di Korea Selatan, Jepang dan Hawaii.

2. Chung Mong-Koo
Chung Mong-Koo berhasil menjual 7,1 juta unit Hyundai dan Kia pada 2012, ini merupakan penjulan mobil terbesar keempat di dunia.Sebanyak 850.000 unit mobil terjual di China, namun Hyundai Motor menarik 1,9 juta mobil dari Amerika Serikat, ini mencukur keuntungan yang diperoleh Chung Mong-Koo. Kekayaannya mencapai : US$ 5,4 miliar (Rp 51,3 triliun)

3. Jay Y. Lee
Jay Y. Lee adalah putra tunggal dari pemilik dan pemimpin Samsung, Lee Kun-Hee. Dia telah dididik selama bertahun-tahun untuk mengambil alih jabatan dari ayahnya. Jay Y. Lee  menjabat sebagai wakil ketua Samsung Electronics pada bulan Desember. Samsung sangat sukses dengan pertumbuhan pesat dari smartphone dan bisnis TV, bahkan Galaxy S III telah mengalahkan iPhone 4S sebagai smartphone terpopuler di dunia pada 2012. Kekayaan telah mencapai : US$ 4,2 miliar (Rp 40,1 triliun)

4. Chung Eui-Sun
Chung Eui-Sun adalah anak tertua dari pemilik Hyundai Motor, Chair Chung Mong-Koo. Dia ditunjuk sebagai wakil presiden perusahaan pada tahun 2009 karena telah berhasil meningkatkan penjualan Kia. Kekayaan telah mencapai US$ 2,6 miliar (Rp 25,3 triliun).

5. Shin Dong Bin
Shin Dong-Bin menjadi pemimpin grup ritel sejak diberi mandat ayahnya yang sudah berumur 90 tahun, Shin Kyuk-Ho. Grup ritel yang dia pimpin berkembang pesat di luar negeri, misalnya membuka dua department store di Tianjin. Toko Lotte Shopping yang  akan dibuka di Jakarta dan Hanoi tahun 2013 ini. Bisnis sekarang sudah merambah ke lapangan golf dan hotel. Dengan total Kekayaan yang sudah mecapai US$ 2 miliar ( Rp 19,5 triliun)

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *