Daftar Orang Kaya di Jepang

Daftar Orang Kaya di Jepang

Posted by

Daftar Orang Kaya di Jepang – Majalah Forbes kembali melansir daftar orang-orang terkaya dari seluruh dunia. Kali ini, giliran orang terkaya dari Negeri Sakura yang dibedah.

Kekayaan orang-orang terkaya di Jepang menjadi salah satu hal yang kontras ketika perekonomian negara tersebut sedang melemah. Di mana pasar aset meningkat ketika mata uang yen terdepresiasi terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mencapai 14 persen. dan Inilah daftar orang kaya di Jepang yang telah dirilis oleh Majalah Forbes, sebagai berikut :

1. Tadashi Yanai.
Daftar orang kaya di Jepang yang pertama dipegang oleh Tadashi yanai dengan Kekayaan dari pria berusia 66 tahun ini meningkat menjadi USD21,1 miliar. Kekayaan Yanai berasal dari bisnis ritel yang dijalankannya, Uniqlo. Selama satu tahun terakhir, kekayaannya meningkat USD3 miliar.

2. Masayoshi Son.
Meraup kekayaan sebesar USD13,9 miliar yang berasal dari bisnis internet dan telekomunikasi. Pria dua anak ini memiliki perusahaan bernama Softbank, yang mempunyai 32 persen saham di perusahaan e-commerce asal Tiongkok, Alibaba. Softbank baru-baru ini menginvestasikan dana sebesar USD250 juta di perusahaan entertainment, Legendary, yang memproduksi Godzilla dan Interstellar.

3. Keluarga Nobutada Saji.
Pria berusia 69 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar USD10,9 miliar. Mantan CEO perusahaan minuman, Suntory Holdings ini menjalankan industri makanan dan minumannya.

4. Hiroshi Mikitani.
Bisnis ritel online-nya membuat dia memperoleh kekayaan sebesar USD10,5 miliar. Lulusan Harvard University ini merupakan Chairman dan CEO dari Rakuten. Pada September 2014 lalu, Mikitani mengakuisisi Ebates sebesar USD1 miliar. Pada Maret 2015, dia berinvestasi sebesar USD300 juta di perusahaan Lyft.

5. Takemitsu Takizaki.
Nilai kekayaannya sebesar USD8,8 miliar, di mana dia merupakan chairman dan pendiri perusahaan supllier sensor global dan komponen elektronik, Keyence. Bisnis R & D miliknya meningkatkan kekayaannya lebih dari USD2 miliar dalam satu tahun.

6. Keiichiro Takahara.
Perusahaan pemroduksi popok miliknya, Unicharm, membuat dia meraup keuntungan sebesar USD5,4 miliar. Populasi penduduk di Asia yang tumbuh dengan cepat , di mana Tiongkok menjadi kuncinya, membuat perusahaannya turut mereguk keuntungan.

7. Keluarga Han Chang-Woo.
Bos dari Maruhan, perusahaan operator pachinko (sejenis mesin judi) membuat dia meraih keuntungan sebesar USD4,9 miliar. Pengusaha asal Korea-Jepang ini juga membesarkan bisnis hotel, shopping mall, dan golf di tanah kelahirannya Korea.

8. Keluarga Kunio Busujima.
Pengusaha ini juga menjalankan bisnis mesin pachinko, Sankyo. Kekayaan Busujima sebesar USD4,4 miliar ini juga berkat perusahaannya yang maju. Saat ini, sang anak, Hideyuki, menjalankan perusahaannya.

9. Masatoshi Ito.
Kekayaannya sebesar USD3,8 miliar ini diperoleh dari bisnis ritel. Pria berusia 90 tahun tersebut merupakan orang paling disegani di Jepang. Pemilik 7-eleven tersebut juga menjalankan bisnis sistem uang elektronik, dan menjadi yang pertama mempeloporkannya.

10. Akira Mori.
Pria 78 tahun dengan kekayaan sebesar USD3,8 miliar tersebut menjalankan bisnis real estate Mori Trust. Pemilik Shangri-La Hotel di Tokyo ini memiliki 88 bangunan yang disewakan dan juga 30 hotel di Jepang.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *