Daftar Orang Kaya di Italia

Daftar Orang Kaya di Italia

Posted by

Daftar Orang Kaya di Italia – Negara Italia sebagai salah satu kota besar di Eropa dengan kehidupan yang modern serta dengan penduduk yang rata-rata memiliki tarif hidup yang tinggi dengan penghasilan yang tinggi serta memiliki salah satu Liga Sepak Bola yang dikenal di dunia membuat orang-orang kaya di Italia bertambah 3 kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Majalah Forbes, kenaikan taraf hidup penduduknya menjadikan negara ini mempunyai banyak orang kaya dan inilah daftar orang kaya di Italia yang telah dirilis pada akhir tahun 2016 sebagai berikut :

1. Michele Ferrero
Daftar orang kaya di Italia yang pertama adalah Michele Ferrero. Perusahaan coklatnya yang terbesar keempat di dunia, merupakan warisan dari ayahnya, Pietro. Beberapa merek di bawahnya adalah Kinder, Nutella dan Tic Tac.Perusahaan ini dikelola oleh Michele sejak usianya menginjak 20 tahun. Kini, operasionalnya diserahkan kepada anaknya, Giovanni. Perusahaan ini sudah memiliki 38 unit bisnis dengan 18 pabrik serta 70 afiliasi yang tersebar di 100 negara. Michele Ferrero mempunyai Nilai kekayaan sebesar US$ 16,4 miliar

2. Leonardo Del Vecchio
Miliarder berusia 79 tahun,  Menilik kehidupan masa kanak-kanaknya, tak ada satu orang pun yang akan menyangka, Leonardo dapat menjadi salah satu orang terkaya dunia sekarang. Leonardo lahir tanpa ayah dari keluarga tak berada pada Mei 1935 di Italia. Tapi Leonardo yang kini memiliki harta US$ 20,4 miliar tak pernah menyerah begitu saja pada hidupnya. Di usia remaja saat anak lain masih senang bermain, Leonardo sudah menjadi buruh di perusahaan peralatan di Milan.

Di sana, dia mulai belajar desain industrial di malam hari setelah bekerja seharian. Leonardo akhirnya mulai tertarik dengan bingkai kacamata dan memutuskan pindah ke Agordo, tempat yang fokus pada industri kacamata. Enam tahun kemudian, berbekal pengalaman kerja, Leondardo memutuskan untuk memulai bisnis sendiri. Dengan visi fusturistiknya, Leonardo berhasil mengambil berbagai keputusan penting yang membuatnya unggul di bidang tersebut.

3. Silvio Berlusconi 
Lahir di Milan (Italia), 29 September 1936 adalah mantan Perdana Menteri Italia dan pemilik sebuah perusahaan media raksasa di Italia. Dia juga adalah pemimpin partai Forza Italia yang dibentuk khusus pada 1994 untuk keikutsertaannya dalam politik. Ia menjadi Perdana Menteri selama tujuh bulan (10 Mei 1994-17 Januari 1995), namun pada 2001, ia kembali diangkat ke dalam jabatan itu.
Perusahaan Berlusconi saat ini, Mediaset, terdiri dari tiga stasiun televisi nasional yang ditonton 45% penonton TV Italia. Berlusconi juga memiliki Il Giornale, surat kabarbesar dan majalah berita Panorama’.
4. Miuccia Prada  
Sesuai data tahun 2016, Miuccia Prada adalah orang terkaya keempat di Italia. Lahir di kota kedua terbesar Milan, Italia, dia mengambil alih kendali perusahaan mode Prada dari ibunya. Pada daftar kebanyakan wanita kuat, dia menempati urutan 67. Gelar akademik dan kualifikasi yang tandingannya dengan wanita lain dalam daftar ini. Dia memegang gelar Doktor di ilmu Pedagogi dari University of Milan.
Dengan kekayaan US$12,4 miliar merupakan orang kaya di Italia

5. Andrea Agnelli 
Lahir di Turin, Italia, 6 Desember 1975 umur 40 tahun adalah seorang pebisnis dari Italia, ia saat ini menjabat sebagai presiden dari klub sepak bola Italia Juventus. Ia juga menjabat sebagai anggota dewan kehormatan bagi Fiat dan Exor.
Andrea merupakan putra dari Umberto Agnelli, dan merupakan anak laki-laki terakhir sampai saat ini yang menggunakan nama keluarga “Agnelli”. Ia sekolah di St Clare’s International School di Oxford dan kemudian melanjutkannya lagi di Universitas Bocconi. Ia juga sempat bekerja paruh waktu untuk Piaggio, Auchan dan Ferrari. Keluarga Agnelli ini adalah termasuk dalam daftar orang terkaya di Italia dengan kekayaan 13.5 miliar dolar atau setara 130 triliun rupiah. Walupun begitu, keluarga pemilik mobil-mobil mahal dunia ini tidak masuk posisi teratas orang terkaya di Italia.
Dan inilah orang-orang yang masuk dalam daftar orang kaya di Italia menurut majalah forbes.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *