Daftar Orang Kaya di Georgia

Daftar Orang Kaya di Georgia

Posted by

Daftar Orang Kaya di Georgia – Orang terkaya di Georgia adalah Bidzina Ivanishvili yang memiliki kekayaan bersih sebesar $ 6,4 Miliar. Dia adalah Perdana Menteri Georgia dari tanggal 25 Oktober 2012 hingga 20 November 2013. Pada tahun 2012, ia peringkat oleh Forbes menjadi miliarder terkaya 153 di dunia. Ivanishvili diberikan kewarganegaraan Prancis pada Maret 2010. Pada bulan Oktober 2011, ia kehilangan kewarganegaraan Georgia setelah ia mengumumkan niatnya untuk membentuk partai politik untuk menantang Georgia Presiden Mikheil Saakashvili.

Bidzina Ivanishvili

Bidzina Ivanishvili adalah orang terkaya di Georgia dan memiliki kekayaan bersih sebesar $ 6,4 miliar. Dia adalah seorang politikus (perdana menteri ke-10 Georgia) dan pengusaha dengan profesi dan diperkirakan bahwa kekayaannya sama dengan ½ dari PDB negaranya, Georgia. Dia adalah co-founder dari Rossiysky Kredit, sebuah perusahaan holding dan memperoleh sebagian besar kekayaannya dengan membeli perusahaan tambang logam skala kecil dan kemudian menjualnya ke pihak lain dengan harga yang lebih tinggi sehingga membuat keuntungan yang baik dalam proses.

Ia juga menjadi pengembangan real estat dan memiliki saham besar di Hotel Lux dan Doctor Stoletov yang merupakan jaringan toko obat Rusia. Dia selalu memiliki kecenderungan politik besar dan ini datang ke garis depan pada bulan April 2012 ketika ia membuat niatnya jelas untuk menantang Georgia Presiden Mikhail Saakashvili. Dengan tujuan ini dalam pikiran, ia menciptakan sebuah partai politik baru dan menamakannya Georgia Dream. Namun, partai ini sekarang sedang diselidiki hukum karena ada tuduhan bahwa partai itu terlibat dalam pembelian suara.

Bidzina lahir di Chorvila dan ia lulus dari Tbilsi State University dengan teknik dan ekonomi derajat. Dia kemudian melanjutkan untuk mempelajari lebih lanjut dan mendapatkan gelar PhD dari Moscow State University of Engineering Railway. Dia memiliki minat dalam koleksi seni dan ia telah membeli karya Pablo Picasso & Peter Doig di berbagai lelang. Ia menikah dan memiliki empat anak.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *