Daftar Orang Kaya di Bangladesh

Daftar Orang Kaya di Bangladesh

Posted by

Daftar Orang Kaya di Bangladesh – Meskipun merupakan negara kecil, Bangladesh sendiri memiliki orang-orang kaya dan berkuasa, yang telah membuatnya besar di bidangnya masing-masing. Berikut ini adalah Daftar Orang Kaya di Bangladesh

1. Moosa Bin Shamser Net Worth $1,5 Miliar

Dikenal sebagai “Pangeran Moosa”, Bin Shamser dianggap sebagai pelopor industri Tenaga Kerja Ekspor di Bangladesh. DATCO Group, didirikan segera setelah penciptaan Bangladesh, adalah salah satu perusahaan paling sukses di negeri ini. Dia dilaporkan memiliki $7 miliar pada rekening Swiss, dan tinggal di sebuah bungalow mewah di Dhaka membuatnya orang terkaya di Bangladesh

2. Tarique Rahman Net Worth $1,5 Miliar

Anak mantan PM Bangladesh Khaleda Zia, Rahman masuk politik untuk BNP pada tahun 1998, dan merupakan Wakil Ketua partai sampai 2009, ketika cedera memaksanya untuk pensiun ke London. Namun, pengaruh politiknya memungkinkan dia untuk terus produktif cukup untuk ditempatkan kedua dalam daftar kami.

3. Sajeeb Wazed Joy Net Worth $1 Miliar

Anak Sheikh Hasina, Sajeeb mengejar pendidikan di India dan Amerika Serikat, sebelum kembali ke Bangladesh untuk mengambil urusan Liga Awami. Meskipun banyak dari kekayaannya berasal dari pengaruh politik keluarganya, Wazed Joy telah dikreditkan dengan peluncuran skema ambisius seperti “Digital Bangladesh” dan ia dianugerahi kehormatan menjadi salah satu dari 250 Global Leaders Muda Dunia.

4. Syed Abul Hossain Net Worth $1 Miliar

Awal karirnya dalam pelayanan pemerintah, Abul Hossain akhirnya mendirikan SAHCO International Ltd, yang memainkan peran penting dalam menarik investasi asing ke Bangladesh. Dia kemudian bergabung dengan politik, melayani kementerian Liga Awami dalam berbagai kapasitas. koneksi politiknya, bersama dengan keuntungan bisnisnya, menempatkan dia keempat di daftar kami.

5. Ahmed Akbar Sobhan Net Worth $500 Juta

Pendiri Grup Basundhara, Sobhan saat ini memiliki perusahaan yang bergerak di pasar real estat serta dalam semen, kertas, baja dan pembuatan gas LPG dan distribusi. konglomerat nya memiliki omset tertinggi kedua di Bangladesh.

6. Dr. Muhiuddin Khan Alamgir Net Worth $400 juta

Seorang ekonom oleh profesi, Alamgir telah terlibat dalam politik sejak perang Bangladesh kemerdekaan. Memegang berbagai posisi yang berkaitan dengan keuangan di kementerian Liga Awami, ia sering mengalami penjara dan penyiksaan. Dengan pemerintah Liga Awami sedang berkuasa, pengaruh politik nya diterjemahkan menjadi laba cukup untuk menempatkan dia keenam di daftar kami.

7. Giasuddin Mamum Net Worth $400 juta

Kaki tangan putra Khaleda Zia Tarique Rahman, Mamun telah dituduh waktu dan lagi menggunakan kedekatannya dengan Tarique untuk mengintimidasi bank ke memberinya pinjaman, serta pemerasan pejabat korup. Menggunakan uang ini, ia telah berinvestasi di real estate, hotel dan media. Hhe baru-baru ini dihukum karena tidak mengungkapkan asetnya. pendapatan dan kekayaannya menempatkan dia ketujuh dalam daftar kami.

8. Shahrin Islam Tuhin Net Worth $300 Juta

Keponakan Khaleda Zia, ia adalah seorang anggota penting dari BNP, yang saat ini partai oposisi utama di Bangladesh. sumber-sumber kekayaan yang tidak jelas, tetapi mengingat fakta bahwa ia sering dituduh korupsi, seseorang dapat berasumsi bahwa kekayaannya berasal dari koneksi politiknya.

9. Ragib Ali Net Worth $250 Juta

Sebuah industrialis perintis, sumber utama Ragib Ali kekayaan berasal dari bisnis perkebunan teh nya. Dia juga berhubungan dengan pembuatan deterjen dan memegang posisi Ketua Bank Tenggara Limited. Sumber-sumber kekayaan bersama-sama menempatkan dia kesembilan di daftar kami

10. Iqbal Ahmed Net Worth $250 Juta

Berasal dari Sylhet, Iqbal membuat nya udang keberuntungan impor dan makanan laut lainnya. dua bisnis nya, Seamark dan Ibco, telah menjadi nama rumah tangga untuk makanan beku. Seiring dengan bisnis katering yang lebih baru-baru ini, keuntungan kedua perusahaan ini menempatkan Ahmed posisi kesepuluh di daftar kami.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *