Daftar orang kaya di Australia

Daftar orang kaya di Australia

Posted by

Daftar orang kaya di Australia – Majalah Forbes kembali meliris orang-orang kaya yang ada di Australia dengan berbagai profesi yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari mereka. Daftar ini disusun dengan menggunakan kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan individu, bursa saham, analis, basis data pribadi dan sumber-sumber lainnya.

Melihat dari Majalah Forbes, angka kekayaan bersih didasarkan pada harga saham dan nilai tukar pada penutupan pasar pada akhit tahun 2016. Perusahaan swasta dinilai dengan menggunakan rasio keuangan dan perbandingan dengan perusahaan sejenis lainnya yang diperdagangkan secara publik. Berikut daftar orang kaya di Australia atau yang lebih dikenal dengan Negara kangguru tersebut :

  1. Gina Rinehart, dengan total kekayaan USD17,7 miliar. Gina mendapatkan kekayaan, mayoritas dari perusahaan tambangnya.
  2. Anthony Pratt, dengan total kekayaan USD7 miliar. Kekayaan Anthony, berasal dari usaha manufactur.
  3. James Packer, dengan total kekayaan USD6,6 milair. James meraup untung dari binsis kasinonya di Crown Resorts. Ia juga merupakan tunangan dari Diva Pop Amerika Serikat Mariah Carey.
  4. Ivan Glasenberg, dengan total kekayaan USD6,3 miliar. Sama seperti Gina, Ivan juga memperoleh kekayaannya mayoritas dari hasil pertambangan.
  5. Andrew Forrest, dengan total kekayaan USD5 miliar. Forrest merupakan orang ketiga dari lima orang terkaya yang kekayaannya berusber dari tambang.
  6. Frank Lowy, merupakan CEO dari Westfield Corp, yang memiliki 38 mall di AS dan di Inggridengan total kekayaan USD4,6 miliar. Kekayaan Frank, berasal dari pusat perbelanjaan dan mall.
  7. Harry Triguboff, dengan total kekayaan USD4,3 miliar. Kekayaan Harry, berasal dari usaha propertinya. Booming properti di Australia menampilkan Harry sebagai orang kaya baru di Negeri Kangguru tersebut
  8. John Gandel, dengan total kekayaan USD3,2 miliar. Seperti Frank, hasil kekayaan John juga berasl dari pusat perbelanjaan dan mall.
  9. Paul Ramsay, dengan total kekayaan USD3 miliar. Paul mendapatkan keuntungan besar dari penjualan alat-alat kesehatan.
  10. Kerr Neilson, dengan total kekayaan USD2,9 miliar. Neilson memperoleh kekyaan tersebut, dari investasi yang dilakukannya.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *