Daftar Orang Kaya di Argentina

Daftar Orang Kaya di Argentina

Posted by

Daftar Orang Kaya di Argentina  Argentina adalah ekonomi terbesar ke-3 di Amerika Latin. Argentina adalah negara yang kaya dengan sumber daya alam, memiliki basis industri yang beragam dan sektor pertanian yang berorientasi ekspor. Namun, perekonomian negara belum hidup dan telah menderita resesi yang parah, maldistribution pendapatan dan kemiskinan. Meskipun demikian, masih ada milyarder di negeri ini. Berikut adalah daftar orang-orang terkaya di Argentina.

1. Carlos dan Alejandro Bulgheroni $5,5 Miliar

Carlos dan Alejandro Bulgheroni adalah saudara dan miliarder sendiri yang terkenal. Alejandro adalah kakak dan bersama-sama dengan adiknya, Carlos, mereka mengelola perusahaan mereka milik swasta yang dikenal sebagai Bridas Corporation. Perusahaan ini didirikan oleh ayah mereka pada tahun 1948 dan saat ini salah satu perusahaan swasta terbesar di sektor energi Argentina. Bahkan, Bridas Corporation adalah perusahaan energi terbesar ke-2 Argentina dengan pendapatan tahunan lebih dari $3 miliar.

2. Eduardo Eurnekian $1,8 Miliar

Eduardo Eurnekian adalah miliarder sendiri Argentina kelahiran Armenia yang memiliki kekayaan bersih sebesar $1,8 miliar. Majalah Forbes mendaftarkan dia sebagai orang terkaya ke-2 di Argentina dan orang 831 terkaya di dunia pada tahun 2013 edisi dari Billionaires Dunia. Ia menjabat sebagai pemimpin America Corporation, yang merupakan perusahaan induk yang paling terdiversifikasi di Argentina. Dia juga menjabat sebagai presiden Puerta Del Sol, yang merupakan perusahaan yang menjalankan bisnis bandara grup di Uruguay.

3. Gregorio Perez Companc $1,5 Miliar

Gregorio Perez Companc (lahir Jorge Gregorio Bazan) adalah miliarder Argentina yang merupakan pemegang saham utama dari Molinos Rio de la Plata. Ini adalah makanan raksasa dan pembuat beragam sayuran beku, tepung dan pasta. Ia lahir pada tahun 1934 di Buenos Aires dan kemudian diadopsi oleh sosialita lokal dikenal sebagai Margarita Companc de Perez Acuna. Hari ini, Gregorio adalah salah satu orang terkaya tidak hanya di Argentina, tapi di dunia juga.

4. Maria Ines de Lafuente Lacroze $1,2 Miliar

Maria Ines de Lafuente Lacroze adalah seorang pengusaha Argentina dan pengusaha. Dia adalah putri dan pewaris tunggal untuk seorang wanita yang dianggap salah satu wanita terkaya dan paling berpengaruh di Argentina. Setelah kematian ibunya (Maria Amalia Lacroze de Fortabat, atau dikenal sebagai “wanita semen”) yang meninggal pada tanggal 18 Februari 2012, Maria mewarisi Loma Negra.

5. Alberto Roemmers $1,1 Miliar

Alberto Roemmers adalah miliarder Argentina yang menjabat sebagai presiden Laboratorios Roemmers, yang merupakan kelompok farmasi terbesar di Argentina. Kelompok farmasi ini didirikan pada tahun 1921 oleh ayahnya. Roemmers juga memiliki saham di perusahaan farmasi lain yang dikenal sebagai Gador.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *