Penyebab Orang Super Kaya Ini Selalu Berpikir Panjang Sebelum Belanja

Penyebab Orang Super Kaya Ini Selalu Berpikir Panjang Sebelum Belanja – Perlahan namun pasti, Barbara Corcoran sukses membangun kerajaan propertinya, The Corcoran Group. Namun, akhirnya bisnis tersebut dijual seharga USD 66 juta pada 2001. Penjualan tersebut membuatnya menyandang gelar miliuner.

Baca juga : 5 Pengusaha Indonesia yang Masuk Klub Orang Terkaya di Dunia

Dengan kekayaannya dan statusnya sebagai bintang ‘Shark Tank’ saat ini, dia seharusnya tak perlu khawatir bertanya harga setiap akan membeli barang. Tapi tetap saja, dia adalah tipe konsumen yang banyak berpikir sebelum membeli.

Melansir laman CNBC, setiap akan membeli sesuatu, Corcoran selalu bertanya satu hal pada dirinya sendiri. “Seberapa sering saya akan menggunakan benda tersebut? Jika sekiranya saya akan terus menggunakannya, saya bisa membayar berapa saja,” terangnya.

Itu lantaran Corcoran tahu betul rasanya membeli sesuatu yang tidak akan lama digunakannya. Penyesalan terbesar soal benda yang dibelinya adalah gaun Gucci seharga USD 3.000 yang hanya dipakai dua kali saja.

“Saya masih merasa bersalah membelinya. Benar-benar buang uang percuma,” pungkasnya.

Sebenarnya, setiap orang dapat menggunakan strategi belanja Corcoran, berapapun penghasilan Anda. Tanyalah berapa sering Anda akan menggunakan sebuah benda sebelum membelinya.

Pertanyaan itu, diyakininya, dapat menahan diri Anda untuk boros berbelanja. Dengan begitu, Anda akan menjadi konsumen yang sadar akan kebutuhan dibandingkan keinginnan saat hendak membeli barang.

“Keluarkanlah uang lebih untuk kebutuhan Anda dan tahan pengeluaran untuk barang yang hanya sekadar diinginkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *