Orang Terkaya Yang Berada Di Indonesia

Berbagai Macam Orang Terkaya Yang Berada Di Indonesia

Cerita Chairul Tanjung, Anak Singkong yang Jadi Konglomerat - Bayarin

Orang Terkaya Yang Berada Di Indonesia. Tentunya sebagai negara berkembang, Indonesia ini tidak kenal lelah untuk membangun ekonomi negara aga maju.

Tentunya bukan hanya di lakukan oleh satu arah saja dari pihak pemerintah saja. Pastinya untuk pembangunan ekonomi di Indonesia ini juga sudah melibatkan pengusaha – pengusaha di dalam negeri yang sudah sangat mahir sekali tentang dunia bisnis.

Perlu di ketahui juga perusahaan yang mereka kelola juga, merupakan salah satu perusahaan yang sangat bonafit. Dan sampai mampu menguasai pangsa dari pasar Indonesia. Sudah tidak heran lagi jika pemilik dari perusahaan tersebut masuk ke dalam deretan dari orang kaya di Indonesia.

Tentunya sampai salah satu di antaranya sangat betah sekali untuk meduduki posisi teratas orang paling kaya selam 11 tahun. Contohnya saja seperti R. Budi Hartono serta Michael Hartono. Dua Hartono bersaudara ini memiliki total kekayaan mencapai 536,11 Triliun Rupiah.

Untuk aset dari kekayaan tersebut juga tidak lain di hasilkan dari perusahaan tembakau rokok Djarum yang di warisi oleh ayahnya. Serta Oei Wie Gwan, juga perusahaan elektronik Polytron serta investasi saham Bank Centrl Asia (BCA).

Selain Hartono bersaudara, ternyata Indonesia juga mempunyai deretan orang paling kaya lainnya dengan aset yang tidak kalah mengagumkan sekali. Dari pada kalian makin penasaran mari kita bahas bersama – sama.

Daftar Orang Kaya Yang Berada Di Indonesia

Eka Tjipta Widjaja

Tentunya orang yang terkaya menduduki nomor 2 setelah Hartono bersaudar ini adalah Eka Tjipta Widjaja. Ia ini dulunya pengusaha yang memiliki Sinar Mas Group serta Produksi Kelapa sawit. Sangat tidak di sangka sekali dengan perjalanan bisnisnya Ia berhasil menjadi miliarder sukses di Indonesia.

Perlu di ketahui pada saat ini aset yang didapatkan dari perusahaan – perusahaan miliknya bisa mencapai 9,6 Miliar USD atau sekitar 135,4 Triliun Rupiah. Meskipun  telah tutup usia pada tahun 2019 lalu, perusahaan yang dirintisnya masih kokoh berdiri hingga saat ini. kekayaan asetnya pun telah dikelola oleh ahli warisnya.

Prajogo Pangestu

Tentunya orang terkaya di Indonesia berikutnya adalah Prajogo Pangestu. Di tahun 2020, pengusaha kelahiran tahun 1944 ini berhasil naik menjadi peringkat ke 7 dari posisi sebelumnya yang berada di peringkat 10, tepatnya pada tahun 2018.

Perlu di ketahui pada saat ini kekayaan yang di milikinya tertulis sebesar 7,6 SD atau sekitar 107,2 Triliun Rupiah. Bukan sekedar penjalanan singkat, kesuksesannya sempat diawali sebagai seorang potong kayu.

Akan tetapi usahanya terus meningkat apalagi berkat dari bisnis polyprpylene. Yaitu merupakan bisnis bahan plastik yang bisa di gunakan juga untuk produk alat tulis, komponen kendaraan, hingga eralaltan laboratorium. Tidak sampai itu saja, Prajogo Pangestu juga tidak kalah seperti Hartono Bersaudara yang mempunyai saham besar di BCA.

Susilo Wonowidjojo

Perlu di ketahui orang terkaya di Indonesia pada tahun ini serta telah menduduki peringkat 4 yakni Susilo Wonowidjojo. Pria ini bernama asli Cai Daoping ini menjadi salah satu pewarin dari keturunan Surya Wonowidjojo. Yang merupakan ayah sekaligus pendiri perusahaan rokok Kretek, Gudang Garam di Kediri, Jawa Timur.

Memang perusahaan ini memangnya sebelumnya telah di kelola oleh anak pertama Surya Wonowidjojo / kakak dari Susilo Widjojo. Yang bernama Rachman Wonowidjojo.  Akan tetapi Rachman meninggal pada tahun 2008 kemudian tanggung jawab perusahaan diberikan kepada Susilo Wonowidjojo.

Perlu kalian ketahui juga perusahaan ini masih menjadi salah satu perusahaan penghasil rokok yang sangat lari serta populer di Indonesia. Sudah tidak heran jika telah menjadi sumber kekayaan yang mampu menghasilkan 6,6 USD atau 93,1 Triliun Rupiah.

Sri Prakash Lohia

Tentunya yang menduduki peringkat ke 5 dari daftar orang kaya di Inodonesia pada tahun ini adalah Sri Prakash Lohia. Saat di liat dari namanya pengusaha yang satu ini merupakan imigran dari India.

Perlu di ketahui setealah imigtasi ke Indonesia, Sri Prakash Lohia ini akhirnya membangun bisnis yang berhasil sukses dan membawanya sebagai orang terkaya di Indonesia.

Itulah daftar orang terkaya di Indonesia. Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga orang terkaya di dunia.

Author: jordan smith