Miliarder Muda Ini Sebut Kalau Untu Menjadi Kaya Tak Perlu Pintar

Miliarder Muda Ini Sebut Kalau Untu Menjadi Kaya Tak Perlu Pintar – Miliarder muda, Timothy Kim, membagikan tips rahasia suksesnya yang terdengar begitu sederhana. Menurutnya, tidak perlu jadi orang pintar untuk bisa menjadi kaya. Lebih baik pelajari apa saja yang dilakukan oleh orang sukses untuk bisa menjadi kaya kemudian ikuti jejaknya.

Baca juga : Miliarder Ini Buktikan Kalau Untuk Bangun Perusahaan Besar Tak Perlu Banyak Uang

“Saya tidak begitu pintar. Dulu saya siswa yang biasa saja. Saya hanya menemukan orang yang tepat yang pernah sukses dan mengikuti apa yang mereka lakukan,” ungkap Kim pada ‘CNBC Make IT’ seperti dikutip dari CNBC.

Pemuda berusia 31 tahun ini secara resmi menjadi seorang miliarder tahun lalu. Kini dengan total kekayaan sebesar USD 1,32 juta atau Rp 18,2 miliar (USD 1=Rp 13.778).

Dia menjalankan blog keuangan pribadi TubofCash.com, di mana uang mengalir deras ke rekeningnya. Miliarder yang juga seorang investor ini mengatakan, kesuksesannya berkat nasihat berbagai orang sukses dan kaya.

Faktanya, ia sekarang tak akan jadi seorang miliarder jika dulu tidak mengikuti nasihat dari profesornya di Biola University. Kim menjelaskan, profesor bisnisnya menjadi kaya setelah melakukan beberapa investasi gemilang di pasar saham.

Suatu hari, profesor masuk kelas dan mengatakan dirinya kehilangan USD 60 ribu atau Rp 826 juta karena nilai saham yang terperosok. Meski begitu, sang profesor mendorong Kim yang kala itu berusia 19 tahun untuk segera berinvestasi dan masuk ke pasar saham.

“Profesor saya berkata, ini sekali dalam setahun, kesempatan sekali seumur hidup. Percayalah dan berjuang dari sekarang,” kenangnya.

Sejak saat itu, Kim terus memutar uangnya di pasar saham. Berapa pun yang ia dapat akan dia investasikan kembali.

Kim juga belajar dari investor dan pengusaha properti sukses Grant Cardone. Dia bahkan membayar ratusan juta rupiah untuk mendapatkan ilmu dari sang investor.

“Dia sudah sukses dan kaya. Jadi kenapa tidak, saya ingin membayar demi mempelajari apa yang ia ketahui,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *