Demi Menjadi Miliuner, Pria Ini Lakukan Dua Pekerjaan Sekaligus

Demi Menjadi Miliuner, Pria Ini Lakukan Dua Pekerjaan Sekaligus – Setiap miliuner pasti memiliki rahasia keberhasilnya masing-masing. Termasuk salah satu komedian terkenal, Jay Leno, yang telah menjajal dunia kerja sejak dirinya masih berusia 16 tahun.

Baca juga : Jorge Paulo, Mantan Atlet yang Kini Menjadi Orang Terkaya di Brasil

Melansir laman CNBC, Leno selalu memiliki sedikitnya dua pekerjaan untuk menghasilkan uang. Ada sebuah alasan sederhana mengapa miliuner ini selalu memiliki beberapa pekerjaan saat ini.

“Saya dulu selau memiliki dua pekerjaan karena saya sadar, itu adalah cara tercepat untuk menjadi seorang miliarder,” tuturnya.

Pekerjaan pertamanya adalah memotong kentang di McDonald’s. Pada saat yang bersamaan dia juga bekerja di tempat penjualan Ford dan berprofesi sebagai juru parkir.

“Jadi waktu itu saya harus melakoni dua pekerjaan, yang berhubungan dengan mobil dan burger, karena keduanya sangat membuat saya tertarik,” katanya.

Beberapa tahun kemudian, saat dia mencoba mendongkrak dunia komedi, Leno menambah penghasilan melawaknya dengan uang hasil dia bekerja di tempat penjualan mobil. Tapi bukan soal memiliki dua pekerjaan yang ternyata mengantarkannya menjadi seorang miliuner.

Dia juga memiliki cara menabung yang unik. Dari setiap dua pekerjaannya, penghasilan yang lebih kecil akan dia gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sementara penghasilan yang lebih besar jumlahnya akan dia tabungkan. Awalnya, gaji dari tempat penjualan mobil lebih besar, tapi kemudian menjadi sebaliknya.

“Lalu saya mendapatkan honor melawak yang berjumlah lima kali lipat lebih besar dari bekerja di tempat penjualan mobil, jadi saya tabung hasil melawak,” ujarnya.

Dia terus bergantung pada strategi penyimpanan uangnya dan mulai menjadi presenter acara “The Tonight Show” pada 1992. Pada saat itu dia mampu menghasilkan uang hingga USD 30 juta per tahun. Masa itu dia mencapai puncak karirnya.

“Jika kamu melakukan sesuatu dan berhasil, maka lanjutkanlah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *