Daftar Orang Terkaya Yang Pernah Gagal Dan Bangkit Lagi

Daftar Orang Terkaya Yang Pernah Gagal Dan Bangkit Lagi

Kekayaan merupakan tema yang menarik diperbincangkan. Sedikit sekali penghuni dunia ini yang tidak ingin kaya dalam hidupnya. Hidup kaya bisa dikatakan impian setiap orang. Kesuksesan orang baru diakui kalau ia sudah menjadi orang kaya, keberhasilannya pendidikan juga sering dilihat dari sejauh mana hasil pendidikan itu dapat mengantarkan pesertadidiknya menjadi orang terkaya.

Setiap orang memiliki definisi tersendiri mengenai kaya atau kekayaan. Ada orang yang puas dengan hartanya saat ini dan menyatakan ada juga orang yang tidak pernah puas dengan harta yang dimilikinya walaupun sudah menjadi miliuner.

Buat kamu yang lagi dalam proses membangun usahamu sendiri namun belum berhasil, kamu bisa menyimak beragam cerita kegagalan para tokoh sukses ini. Semoga saja bisa membangkitkan semangatmu dan bikin kamu pantang menyerah. berikut adalah daftar orang terkaya yang jatuh miskin dan bangkit kembali.

1. Bill Gates (sempat gagal di awal saat terjun pke dunia wirausaha)

Bill Gates

Merupakan salah satu tikoh terkenal dan dermawan ini bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia berbakat perusahaan Microsoft yang dibangunnya Namun siapa sangka, sebelum terkenal akan hasil produknya yang revolusioner di dunia teknologi, Bill Gates sempat harus menelan pil pahit akibat kegagalan dari usaha dia yang sebelumnya.

Pada tahun 1974, Bill Gates mencoba peruntungan dengan membangun perusahaan yang bernama Traf-O-Data, yang gak jauh-jauh dari bidang informatika. Namun sayang, produknya yang kala itu ditujukan untuk membantu mengolah data dari volume lalu lintas yang meliputi jalan dan kendaraan ternyata belum berhasil dan akhirnya gagal. Tapi dia berhasil bangkit kembali dan sukses dengan perusahaan barunya yaitu Microsoft, yang berhasil menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh.

2. Arianna Huffington (Ditolak Hingga 36 Penerbit)

Arianna Huffington

Merupakan salah satu tokoh pendiri media berita ini nyatanya juga memiliki cerita mengenai kegagalan yang harus dialaminya sebelum berhasil membangun salah satu media paling populer di Amerika Serikat bahkan di dunia. Huffington mengawali karirnya sebagai seorang penulis. Kala itu, dia ingin menerbitkan bukunya yang kedua namun alih-alih harus menerima berbagai penolakan dari 36 penerbit! Bahkan ketika akhirnya bukunya berhasil diluncurkan, Huffington masih harus mendapatkan berbagai kritik besar terkait buku karangannya.

Sebagai seorang public figure, Huffington juga mengaku bahwa dia sudah terbiasa menghadapi kegagalan. Kuncinya adalah dari sebuah nasehat ibunya yang berkata bahwa kegagalan bukanlah kebalikan dari kesuksesan, melainkan sebuah batu pijakan untuk mencapai kesuksesan. Sepertinya jelas terbukti jika dia selalu berpegang teguh dengan prinsip tersebut, karena nyatanya dia bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

3. Stave Jobs (Pernah dipecat dari perusahaannya sendiri)

Stave Jobs

Stave Jobs memang tidak perlu menunggu lama untuk sukses. Di usianya yang masih muda, ia sudah berhasil membangun perusahaan Apple dan menuai keuntungan. Namun nyatanya, kesuksesan pun masih tidak luput dari kendala. Beberapa tahun menjabat di jajaran direksi, Jobs terlibat konflik dengan rekan kerjanya yang membuatnya dipecat dari perusahaan yang dia bangun.

Meski begitu, hal ini gak membuat Jobs putus asa. Selang dipecat dari Apple, di tahun 1985 Jobs kemudian membangun perusahaan baru bernama NeXT dan lanjut berkarya. Kehebatannya dalam berinovasi pun tak terbantahkan lagi, sampai akhirnya perusahaan Apple tertarik untuk membeli perusahaan barunya tersebut.

Dengan dibelinya perusahaan NeXT oleh Apple memungkinkan Jobs kembali lagi ke perusahaan lamanya, dan membuktikan bahwa keberadaannya merupakan kontribusi yang besar terhadap perusahaan Apple.

4. Milton Hershey (3 kali membangun usaha, 3 kali gagal)

Milton Hershey

Merupakan salah satu pengiri perusahaan cokelat yang gak asing lagi dan sudah mendunia. Hasil bengunan sebuah usaha memang dibutuhkan kerja keras dan berbagai pengalaman pahit. Hershey sempat dipecat dari pekerjaannya dan membanting tulang membuat usahanya sendiri yang berujung pada kegagalan.

Hershey memiliki peminat yang besar untuk membangun usaha yang menjual produk manis-manisan seperti permen dan cokelat. Namun sepertinya, minat tersebut harus dihadapi oleh berbagai rintangan besar. Berulang kali Hershey membangun usaha namun gagal hingga tiga kali. Sampai akhirnya, Hershey terinsipirasi untuk memproduksi cokelat susu dalam jumlah banyak. Usaha tersebut pun gak sia-sia, karena terbukti cokelat produksinya bisa laku di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *