Daftar Orang Terkaya Di Padang

Daftar Orang Terkaya Di Padang – Orang kaya adalah salah satu orang yang sudah sukses atau orang melakukan pembukaan usaha atau bisnis yang telah dijalani oleh orang-orang yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam dirinya dengan itulah seseorang bisa menjadi kaya atau memiliki segalanya yang paling diperlukan dalam menjadi sukses atau menjadi pengusaha yang kaya cukup seperti sopan, rasa tanggung jawab, kepedulian dalm karyawan,dll.

Sangat banyak orang terkaya yang ada diindonesia dan segi banyaknya sangat banyak oraang yang melakukan bisnis atau pembukaan usaha disetiap toko. Di provinsi Sumatra barat juga sangat banyak yang menjadi orang kaya dengan usaha atau bisnis yang dijalankan oleh nya. Dan memang sangat banyak yang tidak perlu memikirkan soal uang atau tidak perlu memikirkan soal uang. Menjadi orang kaya itu emang sangat enak dan sangat tenang, asyik, senang dengan hal yang yang dilakukan. Kota padang adalah icon wisata yang sangat sangat banyak orang minati, Jembatan Layang Kelok 9, Pantai yang katanya ada batu legenda cerita Malin Kundangnya juga memiliki rasa yang sangat banyak orang kunjungi orang kaya. Dan berikut adalah orang terkaya di kota padang.

1. Chairul Tanjung

Pengusaha yang mendapat julukan Anak singkong jadi Raja media ini memang memiliki usaha yang tak main-main, dengan kata lain usaha yang dimiliki beliau begitu besar dengan hasil yang menggiurkan. Nama beliau juga selalu masuk dalam jajaran pengusaha terkaya, tersukses di Indonesia. Beliau yang berdarah minang ini lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 1962. Awalnya beliau kuliah sambil berbisnis dengan mengambil jurusan dokter gigi, beliau memulai usaha berjualan buku stensilan, berjuala kaos lalu beliau memulai usaha bersama temannya dengan membuka usaha foto copy di kampusnya. Ia juga membuka kios di daerah Senen Raya Jakarta pusat yang menyediakan kebutuhan dan peralatan kedokteran dan laboratorium. Dan sekarang bisnis beliau merambah dibidang keuangan, properti, multimedia, dan lainnya.

2. Basrizal Koto

Beliau lahir di kampung Ladang, Pariaman, Sumatera Barat pada tanggal 11 oktober 1959, umur 57 tahun. Adalah pengusaha besar atau konglomerat Indonesia asal Sumatera barat, Kota Padang. Basrizal atau yang biasa dipanggil Basko sukss berbisnis dibanyak bidang, diantaranya bisnis media, percetakan, pertambangan, peternakan, perhotelan dan properti. Basko yang panjang akal dan visioner mengawali usahanya dengan berjualan pete. Perjalanan hidupnya penuh warna dan keinginan untuk terus mengubah nasib mengantarnya menjajal berbagai macam profesi. Kemahirannya berkomunikasi, membangun jaringan, menepati janji dan menjaga kepercayaan akhirnya membawa kesuksesan padanya hingga sekarang jumlah perusahannya kini berjumlah 15 perusahaan.

3. Amir Rasydin Datuk Basa

Beliau adalah pengusaha asal Indonesia, yang bergerak di bidang properti, kontruksi, hasil bumi, dan penginapan. Amir Rasydin adalah seorang pengusaha Minangkabau yang memulai bisnisnya pada tahun 1957 dengan melakukan penjualan hasil bumi. Pada tahun 1979, dia berkongsi dengan Sofyan Ponda mendirikan Hotel Menteng I, II, dan III. Pada tahun 1983 mereka berpisah, dan Amir Rasydin atau yang akrab disapa dengan Pak Datuk mendapatkan Hotel Menteng I dan II. Dari sini bisnis hotel dan resortnya terus berkembang. Di bawah kendali Hotel Menteng Group, jaringan hotelnya terus membesar hingga mencapai 15 hotel.

4. Zairin Kasim

Drs. H. Zairin Kasim lahir di Pariaman, Sumatera Barat, 8 Agustus 1945 umur 71 tahun adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia. Ayahnya, Sutan Kasim adalah seorang pengusaha yang mengelola perusahaan yang tersebar di Pulau Sumatera, di bawah bendera PT Sutan Kasim Ltd. Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA 2 Padang, Zairin melanjutkan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang. Di kampus itu, ia merupakan salah satu lulusan terbaik. Zairin kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitaet Hamburg, Jerman mengambil jurusan manajemen. Zairin melanjutkan usaha yang telah dirintis ayahnya, dengan mengembangkan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, rumah sakit, perdagangan umum, perkebunan dan lain-lain. Salah satu perusahaannya PT Suka Fajar Ltd, bergerak dibidang otomotif sebagai dialer Mitsubishi, juga servis dan suku cadang yang memiliki belasan outlet di beberapa wilayah Sumatera, antara lain di Padang, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, dan Medan.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *