Daftar Orang Terkaya Di Indonesia, Memiliki Rumah Sakit Sendiri

Daftar Orang Terkaya Di Indonesia, Memiliki Rumah Sakit Sendiri

Negara Indonesia yang memiliki luas akan kepulauan dan daerahnya tentunya memiliki banyak peluang untuk membangun usaha atau mendirikan jaringan usaha. Karena dengan pangsa pasar yang besar serta penduduk yang banyak banyak tentunya akan menjadikan usaha yang adan jalankan berhasil. Untuk mencari inspirasi dalam menbangun usaha anda, disini kami akan beberapa pengusaha yang akan pandaun anda untuk terus berusaha agar anda berhasil. Inilah Daftar orang kaya di Indonesia yang memiliki rumah sakit sendiri.

1. Mochtar Riady

Mochtar Riady

Mochtar Riady salah satu pengusaha Indonesia yang melebarkan sayap bisnisnya di bidang kesehatan yaitu rumah sakit. Rumah sakit yang dibangun oleh Mochtar Riady ialah Siloam. Rumah sakit Siloam mempunyai jaringan hingga ke berbagai daerah di Indonesia.

Dalam layanan kesehatan pengusaha tersebut menggunakan tiga prinsip, pertama, kualitas layanan rumah sakit standar Amerika Serikat. Kedua, pelayanan sekelas maskapai Singapore Airlines. Ketiga, biaya jasa seharga Mc Donald. Untuk diketahui, Mochtar Riady salah satu orang terkaya di Indonesia. Bedasarkan majalah Forbes total kekayaan Mochtar Riady di tahun 2018 mencapai USD 2,9 miliar atau sekitar Rp 41,2 triliun.

2. Tahir

Tahir

Tahir  merupakan salah satu pendiri Mayapada Group dimana perusahaan itu terdiri dari perbankan, media cetak dan TV berbayar, properti dan lainnya. Namun Tahir juga mendirikan salah satu rumah sakit yang bernama Mayapada.  Tahir mendirikan rumah sakit berbekal dari cita-citanya sewaktu kecil menjadi seorang dokter. Namun cita-cita itu kandas lantaran persoalan biaya. Melalui pembangunan rumah sakit, Tahir juga ingin memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi anak dan orang tidak mampu.

Saat ini rumah sakit Mayapada juga memiliki banyak cabang. Tahir sendiri adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Namun, Tahir mempunyai total kekayaan mencapai USD 3,4 miliar atau sekitar Rp 48,2 trilun di tahun 2018.

3. Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan merupakan salah satu pengiri rumah sakit yang bernama Mitra Keluarga, namun rumah sakit tersebut saat ini telah tersebar di beberapa daerah. Boenjamin Setiawan merupakan seorang dokter dan juga pendiri dari perusahaan farmasi kalbe Farma pada tahun 2017 majalan forbes mencatat jika Boenjamin masuk ke dalam daftar orang terkaya di indonesia dan total kekayaan Boenjamion mencapai USD 3,3 Milia atau sekitar Rp. 44 Triliun.

4. Sudono Salim

 Sudono Salim

Salah satu rumah sakit besar di kawasan Jakarta Utara, yaitu rumah sakit Pantai Indah Kapuk ternyata milik pengusaha Indonesia. Pemiliknya ialah Sudono Salim. Sudono Salim merupakan salah satu pengusaha sukses Indonesia. Dia juga yang mendirikan Bank Central Asia (BCA). Setelah meninggal semua kerjaan bisnis Sudono Salim dialihkan kepada putranya yaitu Anthony Salim.

Bisnisnya pun makin maju dan keluarga Salim menempati salah satu orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan yang dirilis majalah Forbes mencapai USD 4,28 miliar, atau sekitar Rp 57,35 triliun pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *