Daftar Orang Terkaya Di Dunia Versi 2017

Forbes selalu merilis daftar orang terkaya yang ada di dunia. Forbes membuat peringkat ini berdasarkan jumlah pencapaian total kekayaan ribuan konglomerat yang ada di dunia. Daftar kekayaan yang dibuat ini banyak dipengaruhi oleh pasar saham volatile, penguatan mata uang dolar, dan harga minyak. Tahun 2016 ini, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia.

1. Bill Gates

Peringkat pertama ditempati oleh Bill Gates selaku pendiri raksasa Microsoft. Pria asal Seattle, Amerika Serikat, ini memiliki kekayaan sebesar $75 miliar. Sebenarnya kekayaan Bill Gates mengalami penurunan sebanyak $4,2 miliar jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun hebatnya Bill Gates telah menduduki posisi puncak untuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes sebanyak tiga kali berturut-turut. Ia juga telah berada di daftar teratas selama 17 tahun lamanya.

2. Amancio Ortega

Peringkat kedua diduduki oleh Amancio Ortega yang merupakan pendiri Zara. Siapa yang tak mengenal brand fashion tersohor ini? Pria asal Spanyol tersebut berhasil naik satu peringkat. Sebelumnya ia menduduki peringkat ke-3 untuk daftar orang terkaya versi Forbes tahun 2015. Amancio memiliki kekayaan sebesar $67 miliar melalui perusahaan Zara.

3. Warren Buffett

Nama Warren Buffet sudah tidak asing lagi didengar apabila kita membahas mengenai investasi. Ia adalah seorang pengusaha yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang investasi. Tak hanya itu saja, Buffet juga memiliki Berkshire Hathaway yang merupakan perusahaan konglomerasi. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebanyak $60,8 miliar untuk tahun 2016 ini. Buffet memiliki sikap pekerja keras sejak kecil. Ketika umurnya masih 11 tahun, ia pernah menjadi loper koran karena ingin mencari uang sendiri.

4. Carlos Slim Helu

Pria asal Meksiko ini memiliki jumlah kekayaan sebesar $50 miliar dengan perusahaannya yang bernama Telecom. Sebenarnya kekayaan Slim memang menurun, berbeda $27,1 miliar dengan kekayaannya tahun lalu. Hal ini disebabkan karena saham perusahaan telekomunikasinya yang bernama America Movil anjlok. Telecom merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang telekomunikasi. Slim dikatakan memiliki kemampuan berbisnis yang tangguh dari ayahnya, Yusef Salim Haddad. Selain itu, ia pernah menyabet beberapa penghargaan yang bergengsi seperti Leopold II Commander Medal, Golden Plate Award, hingga Merit Medal of Honor.

5. Jeff Bezos

Anda pernah berbelanja di Amazon.com? Jika pernah berarti Anda telah menyumbangkan kekayaan bagi Jeff Bezos sang pendiri sekaligus pemilik Amazon.com. Pria asal Amerika Serikat ini berhasil memiliki kekayaan sebesar $45,2 miliar dari hasil bisnis situs belanja online-nya tersebut.

6. Mark Zuckerberg

Hampir seluruh orang di dunia telah menggunakan Facebook. Hingga kini Facebook memang menjadi media sosial yang paling banyak digunakan. Wajar saja apabila Mark Zuckerberg sang pendiri menjadi salah satu orang terkaya di dunia, bahkan di saat usianya masih sangat muda. Di tahun 2016 ini, Zuckerberg berhasil mengumpulkan kekayaan hingga $44,6 miliar hanya dari Facebook saja.

7. Larry Ellison

 Konglomerat selanjutnya ialah Larry Ellison yang berasal dari Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai pengusaha yang mendirikan perusahaan IT bernama Oracle. Di tahun 2016 ini, kekayaan Larry mencapai $43,6 miliar. Hebatnya, Larry terlahir bukan sebagai orang kaya. Ia mengawali karirnya dengan bekerja sebagai karyawan di Perusahaan Ampex.

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *