Daftar Orang Terkaya Di Dunia Tahun 2015

Orang Terkaya Di Dunia– Sebagai ingin menjadi orang kaya kita harus ada yang namanya semangat. Semangat dan kerja keras merupakan kunci untuk mencapai kesuksesan. Tidak hanya untuk lingkup akademis, dalam dunia kerja pun dua kunci utama dimiliki dan diperhatikan apabila nama anda ingin tercatat sebagai salah satu dari daftar orang kaya di dunia. Sangat banyak orang yang termasuk di dalam daftar ini dan juga memiliki bisnis tersendiri. Berikut adalah daftar orang kaya didunia tahun 2015 versi majalah forbes.

1. Bill Gates

Dikenal sebagai pendiri perusahaan perangkat lunak microsoft. Penjalanan hidup Bill Gates hingga menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia versi majalah forbes. Ia rela untuk tidak demi terus menambah ilmu pengetahuan, mendedikasikan hidupnya kepada komputer meski harus mengalami putusan Drop Out oleh Harvard University. Berkat segala perjuangannya yang tak kenal lelah dan putus asa, ia berhasil membangun kerajaannya sendiri dan kekayaan bersih Bill Gates dikabarkan mencapai USD 79.2 miliar (sekitar Rp1,1 kuadriliun) berdasarkan perhitungan majalah Forbes.

2. Carlos Slim Helu

Ia dikenal sebagai pengusaha dan filantropis dan berasal dari Spanyol yang memimpin perusahaan telekomunikasi Telefones de Maxico Dn America Movil. Beliau tidak terlahir dari keluarga mampu namun sanggup berjuang dan membangun kerjaannya di Meksiko hingga dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang dilaporkan mencapai USD 77.1 Miliar (Sekitar Rp. 1,07 kuadriliun.

3. Warren Buffett

Warren Buffett Dikenal sebagai seorang investor dan pengusaha asal Amerika Serikat yang telah mengumpulkan kekayaan dari kelihaiannya dalam berinvestasi melalui perusahaan Berkshire Hathaway dengan persentase kepemilikan saham 38%. Ia telah terbiasa bekerja keras sejak kecil dengan menjadi pengantar surat kabar atau koran. Kekayaan yang didapat dari hasil kerja kerasnya selama ini dilansir mencapai USD 72.7 miliar (sekitar Rp1,01 kuadriliun) pada tahun 2015.

4. Amancio Ortega

Dilahirkan bukan dari keluarga yang sangat mampu, ia berhasil membebaskan dirinya dari lingkaran kemiskinan. Amancio Ortega dikenal sebagai seorang eksekutif muda asal Spanyol sekaligus sebagai pendiri grup mode Inditex. Di balik penampilan yang sederhana, siapa sangka ia adalah seorang miliarder dan namanya tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih pada tahun 2015 mencapai USD 64.5 Miliar ( sekitar Rp.903 Triliun).

5. Larry Ellison

Beliau adalah salah satu pendiri sekaligus CEO dari Oracle Corporation, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang perangkat lunak database. Larry Ellsion tak langsung mendapatkan kekayaannya dari warisan orang tuanya, beliau bahkan sempat mengabdi kepada Perusahaan Ampex dan salah satu proyeknya adalah membuat gudang data untuk kepentingan kerja CIA yang dinamakan Oracle. Pada tahun 2015 menurut majalah Forbes, kekayaan pria 71 tahun ini mencapai USD 54.3 miliar (sekitar Rp760 triliun).

6. Charles Koch

Lulusan MIT ini dikenal sebagai pemilik, ketua dewan, sekaligus CEO Koch Industries. Perusahaan ini bergerak di bidang proses dan pengendalian polusi peralatan dan teknologi, mineral, pupuk, perdagangan dan jasa komoditas, serta berbagai sektor bidang lain. Kekayaannya dilaporkan mencapai angka USD 42.9 miliar (sekitar Rp600 triliun) pada tahun 2015 versi majalah Forbes.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *