Daftar Orang Terkaya Di Dunia Tahun 2012

Uang merupakan suatu kebutuhan utama manusia dalam hal kebutuhan finansial atau ekonomi. Tentu ada orang yang memiliki kelebihan dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, orang-orang inilah yang disebut dengan orang kaya. Mungkin sangat banyak yang mengatakan orang terkaya di dunia adalah Bill Gates, ia adalah salah satu orang yang paling kaya di dunia yang paling terkenal ddunia. Dan berikut adalah daftar orang kaya di tahun 2012.

1. Carlos Slim Helu ($ 69 Miliar)

Carlos Slim Helu adalah pengusaha, investor dan dermawan dari meksiko. Slim berada diperingkat pertama dalam orang terkaya di dunia versi Forbes sejak tahun 2010. Ia mendapatkan kekayaannya ini dari bidang telekomunikasi dan dari kepemilikan sebagai perusahaan meksiko.

Slim juga memiliki pertambangan dan perusahaan perumahan dan saham dalam New York Times. Kekayaannya sebagai orang terkaya nomor satu adalah senilai $ 69 Miliar atau dengan 665 Triliun Rupiah.

2 Bill Gates ($ 61 Miliar )

William henry “bill Gates” merupakan orang yang memiliki pengusaha dan dermawan dari Amerika. Bill Gates adalah salah satu pengusaha revolusi komputer pribadi, Gates sangat terkenal sebagai orang kaya di dunia dari tahun ke tahun Bill Gates adalah salah satu [orang paling banyak dikenal di dunia. Ia juga memiliki Kekayaan di tahun 2012 mencapai 61 Miliar atau senilai 588 Triliun Rupiah.

3. Warren Buffett ($ 44 Miliar )

Warren Edward Buffet, pengusaha, investor dan dermawan Amerika yang dipertimbangkan sebagai investor tersukses untuk abad 20. Buffett adalah shareholder utama, ketua dan CEO dari Berkshire Harhaway dan secara konsisten selalu ada di daftar orang terkaya. Buffett disebut dengan nama Wizard of omaha, “Oracle of Omaha” atau “Sage of Omaha”, karena ketaatannya atas filosofi investasi nilai dan kepribadian berhematnya walaupun ia memiliki kekayaan yang melimpah. Ia juga terkenal dengan kedermawanannya dimana ia bersumpah untuk memberikan 99$ kekayaannya untuk kepentingan sikap kedermawanan, khususnya melalui Gates Foundation. Kekayaannya diperkirakan $ 44 Miliar atau setara dengan 424 Triliun Rupiah.

4. Bernard Arnault ($ 41 Miliar)

Sama seperti miliarder Amancio Ortega, Pengusaha Perancis dan kolektor seni dengan nama lengkap Bernard Jean Etienne Arnault ini berjalan di bidang fashion dan memiliki perusahaan LVMH sebagai sumber penghasilan utamanya. Bernard Arnault juga membawahi beberapa perusahaan fashion seperti Hermes, Louis Vuitton dan Bulgari. Kekayaan Bernard Arnault adalah $ 41 Miliar atau setara dengan 395 Triliun Rupiah.

5. Amancio Ortega ($ 37,5 Miliar )

Amancio Ortega Gaona, lahir pada tanggal 28 Maret 1936 adalah seorang eksekutif fashion Spanyol yang mendapatkan kekayaannya dari perusahaan fashion Spanyol Inditex, mungkin Anda mengenal Zara, Inditex ini adalah keluarga perusahaan yang menghasilkan produk tersebut. Inditex juga menghasilkan banyak produk ternama selain Zara, seperti Massimo Dutti, Bershka, Oysho, Pull and Bear, Stradivarius, dsb.

Ortega juga memiliki sebuah kondo dengan 54 lantai, pembangunan hotel di Miami, saham di liga sepak bola serta sirkuit horse-jumping. Ia memulai karirnya sebagai pesuruh di toko baju, yang kemudian bersama istrinya, Rosalia Mera, yang juga miliarder, mulai membuat gaun dan pakaian dalam wanita di ruang tamu. Kekayaan Ortega diperkirakan mencapai 37,5 Miliar atau setara dengan 361 Triliun Rupiah.

6. Larry Ellison ($ 36 Miliar)

Larry Ellison atau dikenal juga dengan nama Lawrence Joseph “Larry” Ellison adalah seorang pengusaha Amerika yang merupakan co-founder dan CEO dari Oracle Corporation, singkatnya Oracle. Oracle sendiri adalah salah satu perusahaan pembuat software untuk perusahaan lain yang terdepan, bahkan perangkat-perangkat dari perusahaan ini sudah sering terlihat di perusahaan besar dunia.

Larry ellison, sebagai orang terkaya Amerika ke-tiga telah membeli 141 mil meter persegi pulau, mencakup 2 resort hotel dan pengembangan perumahan dari miliarder David Murdok, hal ini menambahkan daftar pencapaian yang telah dicapainya yaitu “memiliki 98% pulau Hawaii, Lanai”. Kekayaan Larry Ellison adalah $ 36 Miliar atau setara dengan 347 Triliun Rupiah.

7. Eike Batista ( $ 30 miliar)

Eike Batista adalah pengusaha terkaya di Brazil yang mendapatkan keuntungan dari pertambangan dan eksploitasi minyak dan gas. Ia juga adalah ketua dari group Konglomerat Brazil yaitu EBX Group yang menaungi 5 perusahaan, yakni OGX (minyak dan gas), MPX (energi), LLX (logistik), MMX (pertambangan) dan OSX (layanan dan perlengkapan pelabuhan).

Pada Februari 2011, ia menghabiskan 1,5 Miliar untuk mengambil alih Ventanda Gold dari Kanada, yang dikatakan merupakan tambang menjanjikan di Kolombia. Batista juga bersumpah bahwa suatu hari ia akan melewati Carlos Slim dari Mexico sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Eike Batista diperkirakan senilai $ 30 Miliar atau setara dengan 289 Triliun Rupiah.

8. Stefan Persson ( $ 26 miliar )

Pengusaha asal Swedia yang pada thau ini akan berusia 66 tahun ini merupakan ketua dan stakeholder utama dari perusahaan H&M, yang didirkan oleh ayahnya, Erling Persson di tahun 1947 . H&M sendiri adalah perusahaan pakaian multinasional, yang merupakan retailer pakaian global terbesar kedua, dengan nomor satu adalah Inditex (ZARA). Persson  memiliki kekayaan senilai $ 26 Miliar yang setara dengan 250 Miliar Rupiah.

9. Li Ka-shing ($ 25,5)

Pebisnis Hong-kong ini mendapatkan sumber kekayaannya dari berbagai perusahaan yang didirikan dan dipimpinnya, salah satunya adalah Cheung Kong Holdings.Li ka-Shing adalah pebisnis yang dikeluarkan dari sekolahnya karena ayahnya meninggal sebelum ia berumur 15 tahun, ia lalu menemukan pekerjaan di perusahaan pertukaran plastik dimana ia bekerja 16 jam per hari. Sekarang ini ia memiliki kekayaan sebesar $ 25,5 Miliar atau setara dengan 246 Triliun Rupiah, dan merupakan ketua dari Hutchison Whampao Limited (HWL). Perusahaan Li baru-baru ini membeli supplier gas Wales & West Utilites dan sekarang menyuplai gas ke 1/4 British. Bahkan Li tidak mempunyai rencana untuk pensiun.

10. Kari Albrecht ($ 25,4 Miliar )

Albrech bersama dengan adiknya, Theo merupakan pebisnis kelahiran German yang mendirikan discount supermarket bernama Aldi Sud. Untuk menjaga harga, Aldi tidak menerima kartu kredit. Ia dan adiknya memulai  usaha ini dimulai dari toko grosiran ibu mereka sesudah perang dunia II. Mereka memecah kepemiliki di tahun 1961, Karl mengambil toko yang lebih menguntungkan di bagian selatan German, dan juga hak citra perusahaan di UK, Australia dan US. Theo yang meninggal di tahun 2010, mendapatkan toko-toko di bagian utara German dan sisanya di Eropa, anak-anak dari Theo akhirnya menjadi milyarder. Aldi di Eropa dapat disamakan dengan Walmart di US. Kekayaan dari Karl Albrecht adalah $25,4 Miliar atau setara dengan 245 Triliun Rupiah. Tahun ini ia berumur 93 tahun.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *