Daftar Orang Terkaya Di Dunia ini Ternyata Tidak Lulus Kuliah

Daftar Orang Terkaya Di Dunia ini Ternyata Tidak Lulus Kuliah

Sangat banyak beberapa orang yang mengenyam bangku kuliah tapi malah jadi pengangguran. Sementara orang yang hanya lulusan SMA, justru malah berhasil menjadi orang kaya. Apa iya ada orang kaya yang tidak lulus kuliah? Bahkan beberapa diantara mereka termasuk pada jajaran 10 besar orang terkaya di dunia. Berikut ini dia orangnya.

Gabe Newell

Pria ini dikenal sebagai co-founder dari pengembang video game terkenal, Valve Corporation. Dia sebenarnya tercatat sebagai mahasiswa dari Harvard University, namun akhirnya memutuskan berhenti karena menganggap tidak mempelajari apapun selama di sana. Di awal karir, ia bergabung dengan Microsoft, dan belajar segala sesuatu tentang pembuatan perangkat lunak di sana. Setelah 13 tahun bekerja sambil belajar di Microsoft, ia memutuskan untuk keluar dan mendirikan Valve. Sekarang, kekayaan Gabe Newell mencapai USD 1,26 miliar atau Rp16,38 triliun (kurs 1 USD = Rp13.000).

Jack Dorsey

Ia terkenal setelah hasil ciptaannya, yaitu situs sosial media, Twitter terkenal di seuruh dunia. Ia mengatakan, sejak kecil, dirinya sudah sangat tertarik dengan dunia komputer dan coding. Bahkan, di usia yang masih sangat muda ia sudah menciptakan software yang saat ini masih banyak digunakan perusahaan taksi di Amerika Serikat.

Dari sejarah pendidikannya, Jack Dorsey sempat masuk di Missouri University of Science and Technology, tapi kemudian pindah ke New York University. Di sana, ia mulai mendirikan Twitter. Namun akibat terlalu fokus pada idenya itu, ia akhirnya dikeluarkan dari universitas. Namun hasil jerih payahnya terbukti sukses, Twitter sekarang sudah memberinya kekayaan hingga USD 2,5 miliar atau Rp32,5 triliun.

Michael Dell

Michael Dell adalah contoh orang sukses tanpa gelar sarjana lain. Sejak kecil, bakatnya dalam dunia bisnis sudah mulai muncul. Di usia sangat muda, ia sudah mampu mendapatkan penghasilan sendiri dari bekerja paruh waktu lalu menginvestasikannya di sektor tambang dan saham. Dari hasil jerih payahnya, ia kemudian membeli komputer pertama yang membuatnya menemukan ketertarikan pada dunia IT.

Hanya 4 tahun setelah membeli komputer pertama, ia mendirikan Dell dengan modal hanya USD1,000 atau Rp13 juta. Saat itu, ia tercatat sebagai mahasiswa di University of Texas. Hasilnya, Dell sekarang sudah menjadi produsen komputer kelas atas dan memberinya kekayaan sebesar USD18.7 miliar atau Rp243.1 triliun.

Mark Zuckerberg

Namanya sekarang sudah sangat terkenal sejak situs sosial media ciptaannya, Facebook terkenal di seluruh dunia. Sejak anak-anak, Zuckerberg kecil sudah sangat tertarik pada dunia teknologi. Hal itu dibuktikan dengan mulai membuat perangkat lunak dan permainan komputer. Bakatnya makin terasah di bangku SMA, hingga ia memutuskan kuliah di Harvard University.

Sejak awal masuk kuliah, ia sudah mulai membangun Facebook. Sayangnya, akibat terlalu fokus pada ciptaannya, ia kemudian di-dropout oleh pihak universitas. Namun, apa yang dilakukannya terbukti memberikan hasil luar biasa. Facebook menjadi situs sosial media terbesar dan memberikannya kekayaan hingga USD34.8 miliar atau Rp452.4 triliun.

Baca juga: Daftar Selebritis Terkaya di Dunia tahun 2016 Versi Majalah Forbes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *