Daftar Orang Terkaya Di Dunia Bidang Teknologi

Daftar Orang Terkaya DiDunia Bidang Teknologi

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan-perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang Teknologi seperti Microsoft, Apple, Google, Facebook, Amazon, Dell dan Alibaba. Pada awalnya, mereka adalah perusahaan kecil yang memerlukan suntikan dana dari investor besar lainnya.

Namun kini mereka adalah perusahaan yang rajin mengakuisisi dan menginvestasikan dananya ke perusahaan-perusahaan startup. Bahkan banyak pendiri dari perusahaan-perusahaan Teknologi tersebut berhasil menjadi Orang-orang Terkaya di Dunia dengan harta miliaran dolar AS.

Dari Daftar Orang Terkaya di Bidang Teknologi ini, hampir semuanya adalah kebangsaan Amerika Serikat, hanya satu yang berasal dari Asia yaitu Jack Ma pendiri Alibaba yang merupakan kebangsaan China. Berikut ini adalah 7 Orang Terkaya di Bidang Teknologi beserta harta kekayaan dan perusahaan yang dipimpinnya, sebagai berikut:

Bill Gates

Pendiri Microsoft dan pemilik yayasan Bill dan Melinda Foundation Bill Gates menempati urutan pertama dengan kekayaan USD 78 miliar atau sekitar Rp 1,051 triliun. Pada Juni 2016 Gates telah menyumbangkan 100 ribu ayam ke negara-negara miskin salah satunya seperti Afrika Selatan.

Jeff Bezos

CEO Amazon.com sebuah toko online terbesar di dunia memiliki kekayanan USD 66,2 miliar atau sekitar Rp 892 triliun. Ia berhasil menduduki peringkat kedua sebagai bos teknologi terkaya setelah meraih keuntungan hingga USD 850 juta  atau sebesar Rp 11 triliun pada kuartal II 2016 lalu.

Mark Zuckerberg

Zuck yang merupakan CEO Facebook memiliki kekayaan USD 54 Miliar atau sekitar p 727 triliun. Pada Maret 2016 jaringan sosial miliknya diklaim memiliki 1,65 miliar pengguna yang naik 15% dari tahun sebelumnya. Facebook juga terus mengembangkan teknologi virtual reality bersama Oculus.

Larry Ellison

Larry Ellison merupakan salah satu pria pendiri perusahaan Executive Chairman dan Chief Technology Officer Oracle. Ia memiliki kekayaan USD 51,7 miliar atau sekitar Rp 696 juta. Pada Juni 2015, Oracle memperluas bisnis cloud computing yang bersaingan langsung dengan Amazon Web Service.

Larry Page

Larry Page memiliki kekayaan USD39 miliar atau sekitar Rp. 525 triliun. Page saat ini memimpin Alphabet yang merupakan perusahaan induk dari Google. Sebelumnya ia adalah CEO Google yang sekarang telah diserahkan pada Sundar Pichai. Pada bulan Desember 2015, saham Alphabet mampu melewati Apple yang pada saat itu menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Sargey Brin

Sergey Brin adalah salah satu pendiri Google selain Larry Page. Brin datang ke Amerika Serikat dari Rusia saat berusia 6 tahun di mana saat itu ada gerakan anti yahudi. Tiga puluh tahun kemudian pada tahun 2009, Brin memberikan donasi sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar untuk komunitas Ibrani Imigran Aid Society (HIAS) yang dulu pernah menampung keluarga brin di AS. Brin memiliki kekayaan sebanyak USD 38,2 miliar atau sekitar Rp 510 triliun.

Jack Ma

Pengusaha asal China Jack Ma menduduki peringkat 8 dunia dengan memiliki kekayaan USD 25.8 miliar atau sekitar Rp 347 triliun. Jack Ma sukses membangun e-commerce terbesar, Alibaba. Tahun 2014 di New York, saham Alibaba Group melonjak 38% pada perdagangan perdananya di Wall Street, Jumat waktu setempat. Perusahaan asal China ini mencetak sejarah penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) termahal di dunia, tembus USD 25 miliar.

Baca juga: Daftar Selebritis Kaya Raya Yang Kini Jatuh Miskin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *