Daftar Orang Kaya di Tanzania

Daftar Orang Kaya di Tanzania

Posted by

Daftar Orang Kaya di Tanzania – Tanzania adalah negara terbesar di Afrika Timur. Ini memiliki industri pariwisata yang baik, akses ke Samudera Hindia, mineral alam dan sumber daya seperti batubara dan memiliki industri pertanian yang baik juga. Di bawah ini kita melihat 10 Tanzania terkaya.

1. Kata Salim Bakhresa $ 650 Juta

Mr Bakhresa adalah Ketua Bakhresa Kelompok perusahaan yang memiliki kepentingan dalam penggilingan gandum, transportasi laut, makanan dan minuman, kemasan, manufaktur dan minyak bumi. Orang bisnis telah membangun perusahaan selama lebih dari 30 tahun. kerajaannya membentang lebih dari Tanzania, Uganda, Mozambik dan Malawi. Pak Salim juga seorang dermawan yang terkenal. Ia juga seorang majikan besar, menyediakan lebih dari 3.000 pekerjaan di Tanzania. Salim Bakhresa ini dilaporkan senilai $ 650 juta dan ia adalah orang terkaya di tanzania.

2. Mohamed Dewji $ 520 Juta

Mr Dewji memiliki kepentingan di bidang manufaktur dan real estate. Pria itu juga merupakan investor cerdas di pasar saham. Sebagian besar kekayaan Mr. Dewji ini diadakan di puluhan perusahaan yang sahamnya dimilikinya. Pria itu diperkirakan bernilai $ 520.000.000.

3. Rostam Aziz $ 420 Juta

Pak Aziz adalah telekomunikasi dan pertambangan taipan. jutawan juga menjabat sebagai anggota parlemen selama dua periode berturut-turut. Dia memiliki saham 19% di Vodacom Tanzania. Dia juga pemilik Caspian Mining Company. Pak Aziz diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 420.000.000.

4. Reginald Mengi $ 280 Juta

Mr Mengi adalah Ketua dan pendiri Grup IPP yang merupakan konglomerat perusahaan dengan kepentingan mulai dari konsultasi ke minuman. Kelompok ini terbesar konglomerat swasta Afrika Timur. Mr Mengi adalah pemegang waralaba Coca-Cola. Dia memiliki Bonite pembotolan dan Kilimanjaro mata air. Selain itu, ia memiliki detektif perusahaan media yang seperti koran Guardian, ITV, EATV, Sky FM, Afrika Timur Radio dan Nipashe antara lain. Mr Mengi ini dilaporkan senilai $ 280 juta.

5. Michael Ngaleku $ 130 Juta

Mr Ngaleku adalah investor bersemangat dengan tangannya di hampir semua sektor utama ekonomi Tanzania. Pria itu memegang saham saham 5% di I & M Bank dan juga merupakan investor utama di Precision Air, East perusahaan penerbangan Afrika biaya rendah. Dia memegang saham 51% di perusahaan penerbangan. Mr Ngaleku adalah dermawan dengan rumah anak-anak yang disebut Cornelius Ngaleku Panti Asuhan. Dia adalah Ketua saat ini Tanzania Golf Union. Dia dikatakan bernilai $ 130 Juta.

6. Ali Mufuruki $ 110 Juta

Mr Mufuruki adalah kapitalis ventura. Dia adalah Ketua Eksekutif Infotech Investment Group yang berbasis di Dares salaam. Kelompoknya memiliki Tanzania dan Uganda waralaba untuk Woolsworth. Kelompok ini memiliki kepentingan dalam real estate, telekomunikasi dan perhotelan antara lain. Pria itu dikatakan bernilai sekitar $ 110 Juta.

7. Fida Hussein $ 90 Juta

Mr Hussein adalah maestro real estate. Dia memiliki properti komersial utama di seberang Tanzania. Beberapa bangunan ini termasuk ikon Zahra Towers dan Raha Towers. Mr Hussein juga terlibat dalam transportasi melalui Africacarriers nya Perusahaan. Dia diperkirakan bernilai $ 90 juta.

8. Yussuf Manji $ 50 juta

Yussuf Manji adalah pendiri kelompok Kualitas yang memiliki kepentingan dalam real-perumahan estate dan komersial. pengusaha juga terlibat dengan industri otomotif Tanzania. Mr Manji dilaporkan bernilai $ 50 Juta.

9. Nazir Mustafa $ 20 Juta

Nazir Mustafa Karamangi adalah orang bisnis dan politisi karir. Dia telah menjadi Menteri Kabinet dan MP saat ini untuk Bukoba Vijijini Pemilihan. Dia juga memiliki Tanzania International Kontainer, sebuah perusahaan logistik dan pengiriman. Dia dikatakan bernilai $ 20 juta.

10. Subhash Patel $ 18 Juta

Mr Patel adalah seorang jutawan baja dan filantropis besar. Dia adalah seorang insinyur terlatih dan anggota Lembaga of Electrical Engineers. Mr Patel berafiliasi dengan Nyanza Pekerjaan Jalan Ltd dan MMI Baja Sumber Daya Terbatas. Dia diperkirakan bernilai lebih dari $ 18 juta.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *