Daftar Orang Kaya di Republik Ceko

Daftar Orang Kaya di Republik Ceko

Posted by

Daftar Orang Kaya di Republik Ceko –¬†Sebelumnya dikenal sebagai Bohemia, Republik Ceko adalah sebuah negara di Eropa Tengah yang terkurung daratan oleh Jerman, Austria, Slovakia dan Polandia. negara kecil ini memiliki penduduk yang sedikit lebih dari 10 juta dan memiliki PDB sekitar $ 286 Miliar. Perekonomian Republik Ceko dianggap ekonomi berpenghasilan tinggi. Melalui pertumbuhannya, itu telah berhasil menghasilkan cukup banyak miliarder. Di bawah ini adalah daftar orang-orang terkaya di negeri ini.

1. Petr Kellner $ 10,5 Miliar

Lahir pada 20 Mei 1964, Petr Kellner dibesarkan di Republik Ceko. Sebagai mahasiswa, ia kuliah di University of Economics di Praha dan lulus tahun 1986. Setelah Revolusi Velvet, ia akhirnya bekerja sebagai salesman dan importir mesin fotokopi.

2. Andrej Babis $ 2,5 Miliar

Lahir di bekas Republik Slovakia, Andrej Babis memiliki kewarganegaraan di Republik Ceko. Ayahnya adalah seorang diplomat dan Babis mulai awal karirnya sebagai trader dengan Petrimex. Tak lama, ia mulai mengarahkan kelompok perdagangan Petrimex yang menghasilkan pupuk.

3. Karel Komarek $ 1,5 Miliar

Membual dari kekayaan bersih sebesar $ 1,5 milyar, Karel Komarek adalah salah satu pengusaha paling sukses di Republik Ceko. Sebagai seorang anak, ia dibesarkan di sebuah keluarga yang memiliki hubungan dengan pertambangan dan minyak. Setelah ia mencapai usia dewasa, Komarek mulai bekerja dalam bisnis keluarga.

4. Zdenek bakala $ 1,1 Miliar

Lahir pada tanggal 7 Februari 1961 di Opava, Cekoslowakia, Zdenek bakala adalah penduduk asli Republik Ceko. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar $ 1,5 miliar dari bisnis dan investasinya. Ketika bakala baru berusia 19 tahun, ia beremigrasi ke Amerika Serikat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *