Daftar Orang Kaya di Nigeria

Daftar Orang Kaya di Nigeria

Posted by

Daftar Orang Kaya di Nigeria – Nigeria telah menghasilkan beberapa orang terkaya Afrika. Itu akan lebih menarik ketika Anda menyadari bahwa Nigeria juga telah menghasilkan pria kulit hitam terkaya di dunia. Di bawah ini kita melihat top 10 orang terkaya di Nigeria.

1. Alhaji Aliko Dangote $ 20 Miliar

Aliko Dangote adalah Nigeria terkaya. Dia juga pria kulit hitam terkaya di Bumi. Forbes baru-baru terdaftar dia sebagai # 64 orang yang paling berkuasa di Bumi. Diri menjadi ketua miliarder dari Nigeria Dangote Grup memiliki kepentingan dalam semen, minyak dan gas. Buff kebugaran telah berinvestasi di Afrika dan mengatakan Nigeria adalah tempat terbaik untuk melakukan bisnis di bumi. Dangote mulai ritel tepung dan gula sebelum lulus ke liga besar. Orang terkaya di Nigeria bernilai kekalahan $ 20 milyar.

2. Mike Adenuga $ 4,7 Miliar

Mike Adenuga adalah telekomunikasi dan minyak miliarder mobile. The mogul bisnis tertutup adalah pendiri perusahaan terbesar kedua Nigeria Globacom telekomunikasi yang memiliki lebih dari 24 juta pelanggan. Adenuga dimulai dalam distribusi renda di 20 nya. Mike Adenuga bernilai mengesankan $ 4,7 miliar.

3. Femi Otedola $ 1,2 Miliar

Femi Otedola adalah raja minyak yang terdaftar di Forbes kembali pada tahun 2009. Femi namun turun dari daftar miliarder statusnya karena penurunan tajam saham-nya Afrika Petroleum publik yang sejak itu telah diganti namanya menjadi Forte Oil. Femi juga memiliki properti di lingkungan swankiest Nigeria. perusahaan yang lain, Zenon Petroleum Company, adalah melakukan dengan baik mempertahankan dominasinya di diesel dan minyak tanah pasar Nigeria. Femi saat ini diperkirakan bernilai terhormat $ 1,2 miliar.

4. Orji Uzor Kalu $ 1,1 Miliar

Orji Uzor saat ini ketua Slok Holding, sebuah konsorsium perusahaan dengan kepentingan bisnis yang tersebar di seluruh Afrika Barat. Slok Memegang memiliki kepentingan dalam minyak, real estate, keuangan, media dan penerbitan, asuransi dan pariwisata antara lain. Mr Orji juga ketua Pertama International Bank Limited. Selain itu, ia memiliki Sun koran harian Nigeria yang memiliki sirkulasi harian lebih dari 130.000 eksemplar. Orji Uzor bernilai $ 1,1 miliar.

5. Pascal Dozie $ 1,1 Miliar

Mr.Pascal Dozie adalah pendiri dari Diamond Bank PLC. Dia juga Ketua Kunoch Limited, ADIC Asuransi Limited, MTN Nigeria dan Aluminium Extrusion Industri PLC. Dia telah menjabat sebagai Ketua Bursa Efek Nigeria juga. Mr Dozie bernilai $ 1,1 miliar.

6. Dr. Cosmos Maduka $ 1 Miliar

Cosmos Maduka adalah Presiden Coscharis Group. Dr. Maduka adalah seorang industrialis dan dermawan yang bereputasi besar. Pria itu juga merupakan penggemar olahraga avid dan telah memberikan jutaan untuk mengembangkan olahraga di Nigeria. Dia adalah presiden meja Nigeria Federasi Tenis. Dr. Maduka telah memegang posisi Executive Non-Direktur Access Bank Nigeria di masa lalu. Dr. Maduka diperkirakan bernilai lebih dari $ 1 miliar.

7. Jimoh Ibrahim $ 1 Miliar

Jimoh Ibrahim adalah seorang pengacara terlatih yang memiliki tangan dalam politik, bisnis dan filantropi. Saat ini, Mr. Jimoh adalah Ketua dan CEO Grup dari Global Armada Group yang beroperasi berbagai bisnis di Afrika Barat dan dikatakan miliarder termuda Afrika. Jimoh diperkirakan bernilai sekitar $ 1 Miliar.

8. Jim Ovia $ 825 Juta

Jim Ovia adalah pendiri Zenith Bank Group. Dia tinggal di dewan Grup Zenith sampai 2009 ketika ia mengundurkan diri dan diarahkan upaya ke arah itu Visafone Telecom Company dan investasi real estate di Pulau Victoria dan Ikoyi. Jim juga menjabat di kemudi Bank Sentral Nigeria. Jim Ovia bernilai $ 825 Juta.

9. Oba Otudeko $ 575 Juta

Oba Otudeko adalah pendiri Grup Honeywell. Perusahaan ini memiliki kepentingan dalam minyak dan gas, penggilingan tepung, real estate dan transportasi laut. Mr. Oba juga memegang saham ekuitas 14% di Bharti Airtel Nigeria. Dia bernilai $ 575 Juta.

10. Alhaji Sayyu Dantata $ 500 Juta

Alhaji Sayyu adalah Ketua MRS Holding Limited. Ia mendirikan perusahaan sebagai MRS Group. Seorang insinyur mekanik yang terlatih, Mr. Sayyu juga merupakan pengganti dari orang terkaya di Nigeria Aliko Dangote. Mr Sayyu menjabat sebagai Direktur Transportasi dan Teknik di Dangote Group. Dia diperkirakan bernilai sekitar $ 500 Juta.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *