Daftar Orang Kaya di Bidang Teknologi

Daftar Orang Kaya di Bidang Teknologi – Teknologi saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia, oleh sebab itu banyak sekali orang dan perusahaan yang berlomba untuk menciptakan sebuah karya teknologi yang sangat canggih untuk dapat digunakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Diantara itu semua, ada beberapa orang yang terlebih dahulu sukses dalam bidang teknologi ini dan sudah memperoleh keuntungan yang sangat tinggi dari hasil produk teknologi yang mereka ciptakan dan sudah ada di pasaran untuk digunakan sebagai salah satu pemenuh kebutuhan untuk masyarakat.

Bisni dalam bidang teknologi memang tidak akan ada matinya, oleh sebab itu mereka yang memahami cara kerja teknologi dan mengembangkannya dengan kreatif akan memiliki keuntungan yang sangat besar. Berikut ini beberapa orang yang sudah sukses dan menjadi jutawan di bidang teknologi :

1.Bill Gates

Pendiri perusahaan software komputer ini merajai pasar dunia untuk produknya yang diberi nama Microsoft. Kisahnya memang sangat populer, dimulai dengan drop out-nya dari universitas ternama Harvard kemudian dia melakukan pengembangan untuk produk yang kini diberi nama Microsoft bersama seorang temannya bernama Paul Allen. Dan hasilnya dari produk tersebut membawanya pada sebuah kejayaan yang sangat tinggi, dan sempat membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.

Kepintaran serta kegigihannya dalam berusaha tidak disia-siakan olehnya sehingga pada saat dia membangun perusahaan Microsoft, produk tersebut langsung menjadi sebuah produk unggulan dan digunakan diseluruh penjuru dunia. Tercatat pada beberapa waktu lalu, total kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp. 1.145,53 triliun.

Bukan hanya sekedar kaya saja, Gates juga termasuk orang yang dermawan karena hingga saat ini dia sudah mendirikan sebuah yayasan kemanusiaan yang diberi nama Bill & Melinda Gates Foundation yang digunakan olehnya untuk kegiatan kemanusiaan.

2.Jeff Bezos

Orang terkaya dalam bidang teknologi selanjutnya merupakan pendiri dan pemilik sebuah perusahaan e-Commerce terbesar di dunia, Amazon. Jeff Bezos saat ini berumur 53 tahun, karena kesukaannya dalam bidang teknologi dia mengembang sebuah portal dimana portal tersebut dirasa olehnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat kala itu. Pada tahun 1994, Bezos mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Cadabra kemudian dirubahnya menjadi Amazon agar disesuaikan dengan nama sungai terbesar di dunia.

Usahanya sejak saat itu ternyata membuahkan hasil yang sangat tinggi hingga saat ini dan menjadikan Amazon menjadi salah satu e-Commerce yang terbesar di dunia. Amazon beroperasi di Amerika Serikat, layanan web lainnya juga kini sudah berdiri di Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, Britania Raya dan Tiongkok.

3.Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan nama ini, seorang anak muda yang memiliki kekayaan dan pengaruh yang sangat besar dalam bidang sosial media yang sukses mendirikan perusahaan yang diberi nama Facebook. Mark Zuckerberg merupakan seorang mahasiswa yang sangat menyukai bidang teknologi terutama yang berbasis web.

Tercatat hingga beberapa waktu lalu kalau dirinya kini memiliki total kekayaan senilai Rp. 746,6 triliun. Pria berumur 32 tahun sukses memasukan namanya pada daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Kisahnya hampir mirip dengan Gates karena Mark juga sempat drop out dari kampusnya Harvard.

Peluncuran Facebook pertama kali pada tahun 2004, dan pada awal peluncuran itu hanya beberapa orang saja yang bisa mengaksesnya karena terbatas untuk pertemanan di area kmapus Harvard saja dan selanjutnya diperluas hingga kampus Boston, Ivy League dan Stanford. Hingga pada akhirnya media sosial ini sukses merambah dunia dan menjadi sangat populer.

Informasi yang kami dapatkan hingga saat ini Facebook sudah memiliki 1,86 miliar pengguna hingga saat ini di seluruh dunia. Facebook kini sudah menjadi sebuah perusahaan media sosial yang terbesar didunia dan sering sekali mengakuisisi perusahaan lainnya seperti WhatsApp, Instagram, Oculus dan beberapa media sosial lainnya.

4.Larry Ellison

Pernah mendengar tentang Oracle? salah satu sofware database yang biasa digunakan pada komputer, produk ini dikembangkan oleh larry Ellison hingga saat ini. Tercatat bahwa kekayaan yang dimiliki olehnya kini mencapai Rp 696 triliun.

Awalnya Oracle hanyalah sebuah proyek database untuk sistem CIA, lalu kemudian bertumbuh menjadi sebuah perusahaan untuk sistem manajemen database terbesar untuk dapat dinikmati oleh masyarakat.

5.Larry Page

Memiliki nama asli Lawrence Edward, pria ini merupakan salah satu pengembang dan pendiri sebuah mesin pencari yang paling besar untuk bidang internet yaitu Google. Dibuatnya pada tahun 1998 hingga saat ini Google menjadi salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia.

Kekayaan yang dimiliki olehnya tercatat mencapai Rp 565 triliun. Awalnya Page merupakan mahasiswa lulusan Ph.D dengan jurusan ilmu komputer di Stanford. Kemudian dirinya bertemu dengan seorang teman bernama Brin, keduanya memiliki ketertarikan khusus pada sistem mesin pencari (search engine) dan akhirnya keduanya bergabung untuk mewujudkan impian mereka ini.

Baca juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *