Daftar Orang Kaya Di Batam

Daftar Orang Kaya Di Batam– Orang kaya adalah salah satu orang yang sudah sukses atau orang melakukan pembukaan usaha atau bisnis yang telah dijalani oleh orang-orang yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam dirinya dengan itulah seseorang bisa menjadi kaya atau memiliki segalanya yang paling diperlukan dalam menjadi sukses atau menjadi pengusaha yang kaya cukup seperti sopan, rasa tanggung jawab, kepedulian dalm karyawan,dll. Berikut adalah salah satu orang terkaya di batam:

1. Ir Cahya F Yusuf

Beliau merupakan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Provinsi Kepulauan Riau, dan merupakan salah satu orang terkaya di kota Batam.Sejak dilantik sebagai Ketua Apindo Provinsi Kepri pada Oktober 2009, Ir Cahya yang kesehariannya sudah sibuk mengurusi puluhan perusahaannya mesti rela berbagi waktu untuk mengurus organisasi pengusaha yakni Apindo. Bahkan, Cahya yang kesehariannya sudah sibuk mengurusi puluhan perusahaannya dibawah bendera Arsikon Group, mesti rela berbagi waktu untuk mengurus organisasi Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Kepri.

Cahya yang lahir di Tanjungbalai Karimun pada 1 Juli 1964, adalah Direktur Utama PT Bangun Arsikon Batindo, Direktur dan Komisaris Arsikon Group, dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kepri. Direktur Arsikon Group Ir Cahya sewaktu kecil pernah berjualan telor ayam di pasar.

2. Abidin

Beliau merupakan pengusaha sukses di batam, Abidin Hasibuan, Bos Sat Nusa Persada.Lebih dari 17 tahun Abidin bersusah payah membesarkan Sat Nusapersada (SN) dari nol. Kini, SN telah go public, punya 10 pabrik, beromset Rp 1,6-2 triliun, mempekerjakan 4 ribu karyawan, dan produknya diekspor ke 8 negara. Abidin mengaku sudah punya mimpi jadi orang kaya sejak kelas tiga SD. Berawal dari mimpi itulah akhirnya dia mewujudkan jadi kenyataan. Maka dari itu beliau saat ini perjuangkan nasib masyarakat bukan cari untung lagi

Sebelum mencapai kekayaan seperti sekarang inio, beragam cara dilakukan. Mulai jadi preman sampai jadi calo paspor. Yang penting bagi Abidin dalam menjalani hidup, manusia tidak boleh memvonis diri sendiri. Itu sudah 50 persen menghakimi diri sendiri.

Ketua Apindo Kota Batam ini menyebutkan, empat hal untuk menjadi sukses. Yang pertama percaya diri. Setiap melakukan sesuatu harus percaya diri. Yang kedua, memiliki komitmen dan kepercayaan. Siapa yang menyangka, sebelum di Sat Nusa, Abidin pernah tak makan satu hari. Jika lapar datang, dia minum air putih. Dia menyebutkan kepercaaan sangat penting. Kalau orang dibohongi sekali orang tak percaya. Yang ketiga, kerja keras. Kamu mesti kerja keras jangan malas, Abidin dalam membesarkan Sat Nusa di tahun 1991, pernah mengalami masa sulit. Dia meminjam uang dari pengusaha di Batam untuk membayar gaji karyawannya yang saat itu berjumlah 25 orang. Keempat, hoki, dan garis tangan.

Abidin termasuk orang yang yakin dengan garis tangan. Termasuk ketika Sat Nusa jadi perusahaan publik yang merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Kalau perusahaaan belum terdaftar di bursa, berarti belum sukses bagi Abidin. Untuk masuk ke bursa, Abidin kerja keras selama enam bulan. Dia mengingatkan agar selama jadi pengusaha jangan curang. Pengusaha juga harus taat pajak. Memang itu berat sekali. Biasanya ada pengusaha yang membuat pembukuan sampai tiga. Satu untuk internal. Satu pembukuan untuk perbankan, dan satu lagi untuk perpajakan. Lebih jauh dia mengingatkan, agar pengusaha di Batam jangan putus asa dalam menghadapi masalah. Dan yang terpenting tidak terjebak dengan mengkonsumsi obat haram. Menurutnya, dalam berusaha, pasti ada turun naik.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *