Daftar Orang Kaya di Afrika Selatan

Daftar Orang Kaya di Afrika Selatan

Posted by

Daftar Orang Kaya di Afrika Selatan – Dijelaskan oleh presiden kulit hitam pertama Nelson Mandela sebagai Rainbow Nation, multi-etnis Afrika Selatan adalah tanah yang kaya berlian. Tentu, mayoritas orang paling kaya yang berasal kekayaan mereka dari pertambangan. Didominasi oleh pertambangan magnates dengan taburan aktivis, bankir, supermarket dan konglomerat ritel, berikut adalah daftar penggerak ekonomi dan pelopor dari Afrika Selatan.

1. Allan Gray $ 8,5 Miliar

CEO publisitas dari perusahaan investasi Allan Gray Terbatas suka menyimpan kekayaannya dari radar, tapi publikasi Nigeria Ventures Afrika outed dia, mengungkapkan bahwa 75 tahun adalah saat orang terkaya di Afrika Selatan dengan kekayaan bersih sebesar $ 8,5 milyar. Gray mengontrol perusahaan dengan aset kolektif $ 50 miliar.

2. Johann Rupert $ 7,6 Miliar

barang-barang mewah dan taipan retail Johann Rupert mewarisi kekayaan ayahnya, Anton Rupert, dan peningkatan itu sepuluh kali lipat. Dia memimpin terbesar ketiga perusahaan barang-barang mewah di planet ini, Compagnie Financiere Richemont SA, pencipta Dunhill, Piaget, Cartier, IWC Schaffhausen dan Vacheron Constantin.

3. Nicky Oppenheimer $ 6,7 Miliar

Berlian raja Nicky Oppenheimer adalah ketua raksasa pertambangan De Beers. Keluarganya mengontrol permainan cadangan terbesar Afrika, yang Tswalu Kalahari Reserve. Keluarga E Oppenheimer & Sons perusahaan gabungan dengan pasukan perusahaan investasi lain, Temasek, pada tahun 2011. duo The dibentuk Tana Afrika Capital yang berinvestasi di barang-barang konsumen dan pertanian.

4. Christoffel Wiese $ 3,2 Miliar

Self-made miliarder Christoffel Wiese kursi Pengecer terbesar di Afrika, Shoprite, yang ia memiliki mayoritas saham. Dia pernah ditahan di bandara London untuk membawa $ 1 juta dalam kas boneka dalam koper.

5. Patrice Motsepe $ 2,7 Miliar

Dinamakan setelah pemimpin kemerdekaan Afrika Patrice Lumumba, buatan sendiri Patrice Motsepe adalah miliarder kulit hitam pertama dan hanya di Afrika. Dia mengumpulkan kekayaan melalui perusahaan pertambangan yang ia dirikan, African Rainbow Minerals. Dia bergabung dengan The Giving Pledge, kampanye filantropis orang terkaya di dunia, dan berkomitmen untuk menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk amal.

6. Desmond Sacco $ 1,3 Miliar

Lain Afrika Selatan yang membuat keberuntungan dari pertambangan Desmond Sacco yang ayahnya, Guido Sacco, didirikan Gloucester Mangan Mines pada tahun 1920. Desmond bergabung miliarder peringkat tahun lalu ketika harga saham perusahaan pertambangan Assore naik terus di tengah protes pertambangan yang mengguncang perekonomian nasional dan meninggalkan pemangku kepentingan pertambangan lainnya pulih dari pukulan.

7. Stephen Saad $ 1,3 Miliar

miliarder buatan sendiri ini adalah pendiri perusahaan Afrika terbesar farmasi, Aspen Pharmacare, yang mempekerjakan 6.000 orang. 49 tahun, yang membuat pertamanya juta pada usia 29, adalah pemegang saham tunggal terbesar di perusahaan.

8. Cyril Ramaphosa $ 700 Juta

Cyril Ramaphosa adalah seorang pemimpin politisi, aktivis dan serikat buruh yang kemudian menjadi seorang pengusaha. Dia adalah ketua eksekutif dari perusahaan yang didirikannya, yang Shanduka Group, yang berinvestasi di telekomunikasi, jasa keuangan, energi, dan pengembangan properti. Ia menikah dengan adik dari miliarder Afrika Selatan Patrice Motsepe.

9. Lauritz (Laurie) Dippenaar $ 650 Juta

Banker dan dermawan Laurie Dippenaar adalah co-pendiri FirstRand, kelompok perbankan terkemuka Afrika Selatan. Dippenaar adalah ketua non-eksekutif perusahaan ini yang mempekerjakan 42.000 orang dan memiliki WesBank, Bank Nasional dan Rand Merchant Bank. The Laurie Dippenaar beasiswa menawarkan warga Afrika Selatan internasional beasiswa pasca sarjana.

10. Raymond Ackerman $ 500 Juta

Self-made jutawan Raymond Ackerman adalah pendiri jaringan supermarket Pilihlah N Pay Group yang menawarkan lebih dari 800 toko di Afrika Selatan, Australia dan Zimbabwe. Ackerman memegang lebih dari setengah dari saham di perusahaan. Dia membantu mental dan fisik cacat melalui Ackerman Family Educational Trust.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *