Daftar 5 Triliuner Indonesia yang Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar dan Bisnisnya

Daftar 5 Triliuner Indonesia yang Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar dan Bisnisnya – Membahas orang-orang kaya di Indonesia mungkin kita sudah terbayang nama-nama tenar seperti Chairul Tanjung atau Hartono bersaudara yang jadi orang paling kaya se-Indonesia sekarang ini. Padahal sebenarnya di negara ini masih ada cukup banyak orang kaya lainnya.

Baca juga : 3 Fakta Mengejutkan Dari Daftar Orang Paling Kaya di Indonesia

Tapi jarang dimasukkan ke dalam daftar manusia paling tajir di Indonesia ini. Salah satu orang kaya yang jarang dimasukkan daftar-daftar orang kaya misalnya Soecipto Nagaria. Ya, mungkin banyak yang bertanya-tanya siapakah pria ini. Padahal ia adalah salah satu manusia terkaya di Indonesia dengan kekayaan hampir $ 400 juta.

Nagaria mendapatkan semua pundi-pundinya lewat Summarecon Agung-nya yang proyeknya sudah menyebar di kota-kota besar. Masih banyak orang-orang kaya yang jarang terpublikasi lainnya. Dan kali ini kami akan memberikan ulasannya untukmu.

1. The King Ning – $ 410 Juta

Mungkin sangat jarang mendengar nama ini di daftar orang terkaya Indonesia, padahal jumlah hartanya sangat gila untuk ukuran orang kita. The King Ning, pria 84 tahun ini memiliki pundi-pundi sebanyak $ 410 juta, atau dalam rupiah nilainya sekitar Rp 5,7 triliun.

Semua kekayaan ini didapatkan Ning dari beberapa perusahaannya, yakni Mega Manunggal Property dan juga Alam Sutra Realty. Meskipun bukan yang terkaya, pria yang memiliki 7 orang anak ini berada di urutan 49 di daftar orang paling kaya se Indonesia.

2. Iwan Lukminto – $ 520 Juta

Tak banyak yang mendengar nama Iwan Lukminto, tapi H.M. Lukminto? Ya, H.M. Lukminto adalah pendiri perusahaan raksasa Sritex Group di tahun 1997 yang berawal dari industri batik kecil-kecilan di tahun 1966. Kini, bisnis besar ini berada ditampuk sang anak tertua, Iwan Lukminto.

Total kekayaan Iwan Lukminto sekarang mencapai $ 540 juta. Kekayaan ini sepertinya akan makin bertambah mengingat Sritex mengatakan akan berekspansi di tahun 2016. Satu fakta yang patut diketahui, Sritex adalah pabrik yang menjahit baju-baju tentara NATO.

3. Hashim Djojohadikusumo – $ 750 Juta

Sorot matanya yang tajam dalam diam seperti menyimpan sebuah rahasia besar. Ya, memang demikianlah sosok Hashim yang dikenal banyak orang. Diam-diam sukses dengan gebrakan bisnisnya yang gila. Saat ini Hashim punya kekayaan sekitar $ 750 juta dan menjadi manusia nomor 37 terkaya di Indonesia.

Hashim bergerak di banyak bidang industri, mulai kertas, tambang, sampai logistik. Melihat wajahnya, apakah kamu tidak nampak familiar? Mirip Prabowo, ya? Siapa sangka memang sosok satu ini adalah saudara dari saingan Jokowi di Pilpres 2014 itu.

4. Sukanto Tanoto – $ 880 Juta

Tak banyak orang yang mengenal sosok satu ini karena Tanoto yang sekarang tinggal di Singapura. Meskipun begitu, ia tetap berasal dari Indonesia dan menguasai banyak bisnis. Tanoto menciptakan kerajaan bisnisnya yang bernama Royal Golden Eagle yang beroperasi di bidang industri kertas, sawit dan juga energi.

Siapa yang menyangka jika pria pemilik harta $ 880 juta ini ternyata mengawali karirnya dari bawah. Di umur 17 tahun ia berhenti sekolah untuk kemudian menjalankan bisnisnya sendiri. Fakta unik lain, Tanoto mahir berbahasa Inggris lewat rajinnya ia membaca majalah luar negeri.

5. Rasyid Abdul – $ 975 Juta

Pria ini adalah pemilik 84 persen saham Sawit Sumbermas Sarana yang menguasai ribuan hektar perkebunan sawit yang ada di Kalimantan. Dari hasil operasi sawitnya tersebut Rasyid mampu mengumpulkan pundi-pundi sampai $ 975 juta atau senilai Rp 13,6 triliun.

Banyak para pebisnis gila berawal dari sosok yang biasa-biasa bahkan tak punya. Rasyid pun ternyata punya latar belakang yang seperti ini. Ia terlahir sebagai bocah pelosok yang miskin dan serba pas pasan. Namun nasib dan usaha keras mengubahnya menjadi salah satu pebisnis paling tangguh dan sukses di Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *