5 Pebisnis Terkaya Di Singapura Menurut Majalah Forbes

5 Pebisnis Terkaya Di Singapura Menurut Majalah Forbes

Negara yang kecil memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, bukan hanya dalam bidang pembangunan kota, tapi juga pertumbuhan ekonomi. Pada tahun 2013, Singapura dinyatakan sebagai Negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Dengan $ 1,3 triliun asset dibawah manejermen. Dari majalah forbes mengatakan, bahwa singapura berencana untuk menjadi Negara lepas pantai terkaya di dunia yang terjadi pada tahun 2020 mendatang.

Ternyata dinegara Singapura sangat cepat pertumbuhan singapura, dari Negara yang berlambang singa juga memiliki banyak orang-orang terkaya di dalamnya, dimana orang-orang tersebut bisa dibilang memilki bisnis terbesar dan terkaya di Negara Singapura. Tetapi memiliki bisnis yang tumbuh besar di sana. Hal yang mengejutkan, ternyata salah satu pebisnis terkaya di Negeri Singa ini adalah orang Indonesia.

1. Sukanto Tanoto (indonesia)

Sukanto Tanoto telah sukses dengan bisnisnya di bidang perhutanan dan kayu yang menjadi salah satu orang terkaya di indonesia, sehingga ia memiliki kekayaan sebesar $ 2,3 miliar. Bahkan ia berhasil menempati urutan ke-10 pada jajaran orang terkaya di indonesia.

2. Kuok Khoon Hong (singapura)

Perusahaan yang dimilikinya, Wilmar Internasional, bergerak pada bidang minyak kepala sawit. Bisnisnya saat ini sangat besar dan dikenal Negara-negara lain, bukan Cuma Negara tetangga singapura. Kuok yang ternyata adalah sepupu dari Miliarder asal Malaysia, Robert Kuok, kekayaannya telah mencapai $2,4 miliar.

3. Richard Chandler (selandia Baru)

Pebisnis asal Selandia Baru ini kekayaannya mencapai $ 2,8 Miliar, bersama perusahaannya, Chandler Corporation, Chandler berfokus pada investasi pasar negara berkembang. Forbes bahkan menulis, Chandler adalah orang terkaya urutan kedua di negara asalnya.

4. Eduardo Saverin (Brasil)

Pebisnis satu ini masih muda dengan usianya mencapai 30-an dan saat ini kekayaannya mencapai $4,2 miliar. perusahaannya, Chandler Corporation, Chandler berfokus pada investasi pasar negara berkembang. Forbes bahkan menulis, Chandler adalah orang terkaya urutan kedua di negara asalnya.

5. Philip Ng (Singapura)

Pemilik perusahaan Far East Organization, sekaligus orang terkaya di Singapura, mengalokasikan hampir seluruh uangnya di bidang perumahan. Philip Ng, menjadi CEO Far East Organization sejak tahun 1991. Ayahnya yang menemukan perusahaan tersebut 31 tahun lalu. Di bawah kepemimpinannya, Far East Organization telah menjadi pengembang properti Singapura terbesar, dengan 750 properti, termasuk perumahan, ritel, dan sektor industri.

Nah, itu lima orang yang terkaya di Singapura. Tidak heran kalau pembangunan singapura begitu pesat. Phipil Ng bersama perusahaannya telah berhasil membangun negeri singa ini menjadi Negara yang paling bersih dan modern di Asia. Dengan begitu, untuk artikel ini semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *