3 Orang Ini Memulai Karier di Astra Sebelum Menjadi Orang Terkaya di Indonesia

3 Orang Ini Memulai Karier di Astra Sebelum Menjadi Orang Terkaya di Indonesia – Ternyata sebagian besar orang terkaya di Indonesia dulu juga pernah merasakan jadi pegawai. Berkat pengalaman serta kerja keras, mereka bisa sukses seperti sekarang ini. Berikut ini orang terkaya di Indonesia yang dulu ternyata pernah menjadi pegawai di Astra.

Baca juga : 4 Fakta Peter Sondakh yang Memiliki Harta Rp 27 Triliun

Kamu pastinya tahu perusahaan Astra Internasional? Perusahaan yang menjadi primadona para jobseeker. Kabarnya, kerja di Astra bisa kasih banyak keuntungan. Pokoknya jaminan sejahtera. Mulai dari gaji hingga sederet benefit yang bisa membuat kamu betah kerja di sana.

Nah, manisnya keuntungan itu yang kemudian dicicipi tiga orang ini. Mereka sempat dekat dan belajar dari pendiri Astra, yaitu William Soeryadjaya.

Pendiri Astra ini emang dikenal sebagai sosok yang inspiratif. Ditinggal mati orang tuanya, William sejak usia 12 tahun udah belajar survive. Kerja keras dan sifat pantang menyerahnya yang kemudian bikin dia sukses mendirikan Astra.

Gak disangka-sangka, kesuksesannya menular ke beberapa karyawannya yang kemudian menjadi orang-orang terkaya di Indonesia. Siapa aja mereka? Yuk cari tahu lewat ulasan berikut ini.

1. Benny Subianto

Benny Subianto pernah kerja di Astra sebagai sales pada tahun 1969. Sosok yang masuk daftar 14 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2011 ini malahan jadi orang kepercayaan William Soeryadjaya.

Berbekal kepercayaan yang diberikan kepadanya, Benny kemudian turut mendirikan perusahaan sawit Astra Agro Lestari dan perusahaan distributor alat berat United Tractor. Benny diserahi tanggung jawab menjadi presiden direktur di kedua perusahaan tersebut.

Setelah berkontribusi banyak di Astra, Benny memutuskan pensiun tahun 2002. Namun, bukan benar-benar pensiun. Lepas dari Astra, ia mendirikan PT Persada Capital Investama. Sukses dengan satu usaha, Benny lalu mendirikan perusahaan tambang Adaro Energy.

Berkat usaha yang dirintisnya itulah, mantan sales Astra ini namanya melesat dan masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia.

2. Theodore Permadi Rachmat

Sosok yang satu ini adalah senior Benny Subianto di Astra. Ia juga bekerja sebagai sales di Astra buat menjual alat-alat berat pada tahun 1968. Bersama Benny, Theodore Permadi Rachmat kemudian dipercaya membangun United Tractor dari awal.

Kerja kerasnya di Astra membuahkan hasil yang memuaskan. Theodore Permadi Rachmat bahkan digelari pegawai nomor satu. Kariernya pun naik dengan dipercayanya ia sebagai Direktur Utama di Astra pada tahun 1984.

Mengabdi di Astra selama 14 tahun, Theodore Permadi Rachmat akhirnya mengambil keputusan pensiun pada tahun 1998. Berbekal pengalaman dan jam terbang yang tinggi, ia merintis usaha sendiri yang diberi nama Triputra Group.

Perusahaannya tersebut bergerak di bidang karet olahan, batu bara, perdagangan, agribisnis, hingga dealer kendaraan bermotor. Dari usaha yang dirintisnya itulah, namanya masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2014.

3. Edwin Soeryadjaya

Kalau sosok yang satu ini, gak lain dan gak bukan adalah anak kandung dari si pendiri Astra, William Soeryadjaya. Usai lulus dari University of Southern California dengan gelar Administrasi Bisnis, Edwin Soeryadjaya turut membantu ayahnya dalam mengembangkan Astra.

Edwin pun mengemban tanggung jawab yang besar saat itu. Ia berperan melakukan restrukturisasi keuangan di PT Astra. Tentu aja hasil kerjanya itu bikin Astra bisa melantai di bursa pada tahun 1990.

Ternyata, posisinya sebagai Wakil Presiden Direktur di PT Astra saat itu belum bikin dirinya puas. Ia malah meninggalkan posisinya tersebut dan memilih membangun perusahaannya sendiri. Maka berdirilah perusahaan investasi Saratoga Capital yang dijalankannya bersama Sandiaga Uno pada tahun 1997.

Usaha yang dijalankannya pun berkembang. Mulai dari situlah Edwin Soeryadjaya merintis banyak usaha. Beberapa di antaranya udah punya nama besar, seperti Adaro Energy, Mitra Pinasthika Mustika, dan bahkan namanya tercatat sebagai Presiden Komisaris Tower Bersama Group.

Karena usaha-usaha yang dirintisnya itulah, nama Edwin Soeryadjaya masuk 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2017.

Itulah tiga orang terkaya di Indonesia yang mengawali kariernya di Astra. Bahkan, mereka sempat berhubungan langsung dengan pendiri Astra William Soeryadjaya.

Hebatnya lagi, dua di antaranya memulai karier sebagai sales. Kisah mereka seolah menunjukkan pada kita, jadi orang kaya itu bukan hal yang mustahil lho. Moga-moga sosok mereka makin bikin kamu termotivasi untuk jadi sukses ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *